Legislator Kalteng Dorong Pengembangan Pertanian Berskala Besar di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

KATINGAN – Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pengembangan pertanian di wilayah Kabupaten Katingan yang memiliki potensi dalam rangka untuk memperkuat ketahanan pangan daerah.

Ia mengungkapkan, ada sejumlah desa yang memiliki potensi di Kabupaten Katingan yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan sektor pertanian berskala besar seperti salah satunya di Desa Tewang, Kecamatan Mendawai.

“Desa itu sangat potensial untuk bisa dijadikan sebagai tempat lumbung pangan daerah. Potensinya cukup menjanjikan, mungkin ini bisa dilirik oleh pemda Katingan maupun provinsi,” katanya melalui rilis yang diterima pada Senin, 16 Januari 2023.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Imbau Pencanangan Program Pemerintah Bisa Lebih Merata

Dia mengatakan, terkait hal itu juga menjadi diantara aspirasi dari masyarakat yang diterima pada saat kegiatan reses yang pihaknya lakukan beberapa waktu lalu. Masyarakat berharap ada perhatian pemda.

“Masyarakat di desa itu mengharapkan adanya bantuan cetak sawah dari pemerintah seluas 650 hektare. Saya rasa ini patut untuk diperhitungkan untuk direalisasi, mengingat desa tersebut memiliki potensi,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tujuh Fraksi DPRD Kalteng Nyatakan Setuju Ditetapkan Peraturan Daerah tentang Cagar Budaya

Duwel Rawing menyebut, agar dapat mewujudkan kemandirian dan menjadikan Kalteng sebagai salah satu lumbung pangan baik daerah maupun nasional, pengembangan sektor pertanian jangan hanya terpaku pada satu dua daerah saja.

“Sebaiknya setiap daerah yang memang memiliki potensi dilirik, sehingga sektor pertanian ini bisa dikembangkan secara merata. Dengan begitu Kalteng sebagai salah satu lumbung pangan bisa terwujudkan,” pungkasnya. (Hardi).

(Visited 4 times, 1 visits today)