Peran Korporasi Sangat Penting Bantu Penyandang Disabilitas di Kotim

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kantor Dinsos Kotim

SAMPIT – Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur, mengajak pihak Korporasi turut berpartisipasi mengatasi permasalahan sosial masyarakat, salah satunya mengulurkan bantuan bagi para penyandang disibilitas.

“Kami inginan pihak perusahaan atau pihak swasta yang ada di Kotim ikut serta bersama-sama mengatasi permasàlahan sosial yang ada di daerah ini,” kata Kepala Dinsos Kotim Wiyono, Senin 16 Januari 2023.

Dinsos Kotim mengakui sering menerima bantuan alat untuk penyandang disabilitas dari pihak perusahaan perkebunan seperti kursi roda, kruk tongkat ketiak serta alat bantu dengar (hearing).

BACA JUGA:   Kepedulian Keluarga Sangat Penting Bantu Penyembuhan Penderita ODGJ

Namun bantuan itu hanya diberikan oleh beberapa perusahaan, padahal di Kotim memiliki cukup banyak perusahaan besar sawit dan juga perusahaan swasta lainnya.

“Adanya bantuan dari pihak korporasi, pastinya semakin meningkatkan layanan Dinsos Kotim terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), khususnya bagi penyandang disabilitas agar dapat hidup lebih mandiri dan mengurangi ketergantungan terhadap orang lain,” jelasnya

BACA JUGA:   Kantor Eks Pengadilan Agama Sampit Tahun Ini Direnovasi Jadi Rumah Singgah

Wiyono berharap tingkat kepedulian seluruh perusahaan di Kotim sangat berperan besar membantu para penyandang disabilitas, apalagi korporasi memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bisa disalurkan kapan saja untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. (ilm)

(Visited 5 times, 1 visits today)