Anggaran Rp9,8 Miliar Disiapkan untuk Benahi Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Jalan Ki Hajar Dewantara depan Kampus STIKIP Sampit Kecamatan Baamang Kotim.

SAMPIT – Jalan Ki Hajar Dewantara Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan perbaiki dengan anggara 9,8 miliar tahun ini.

“Alhamdulilah, yang dikucukan tahun ini dana sebesar 9,8 miliar digelontarkan untuk rekontruksi jalan Ki hajar Dewantara,” kata Camat Baamang, Ady Candra usai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD), Selasa 17 Januari 2023.

Ady Candra melanjutkan selain Jalan Ki Hajar Dewantara rekontruksi jalan juga akan dilakukan di Jalan Gunung Kerinci, Gunung Rinjani dan Jalan depan SMP Negeri 11 Sampit.

BACA JUGA:   Dikeluhkan, SPBU Pelantaran Dikuasai Para Pelangsir 

“Begitupun di depan SMA 2 Jalan Gunung Kerinci dan Jalan Rinjaninya jadi untuk infrastruktur cukup besar masuk wilayah kecamatan Baamang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Jalan Ki Hajar Dewantara menjadi sorotan masyarakat, pasalnya ruas jalan itu merupakan akses penting menuju sejumlah sekolah dan perguruan tinggi di Sampit Kabupaten Kotim.

“Jalur pendidikan ini sebelumnya selalu tereliminasi untuk infrastrukturnya sepanjang 200 meter peningkatan badan jalanya,” pungkas Ady Candra.

BACA JUGA:   555 Orang Akan Dilantik Sebagai PPS Kotim

Dari Anggaran Rp983 miliar, Kecamatan Baamang sendiri mendapatkan anggaran APBD kurang lebih 46 miliar untuk beberapa kegiatan termasuk infrastruktur bidang pendidikan bidang kesejahteraan dan bidang ekonomi serta pertanian.

(Ibra)

(Visited 30 times, 1 visits today)