Ini Arahan Presiden Kepada Penjabat Bupati Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Presiden Jokowi saat memberikan arahan pada acara Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023 di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

PANGKALAN BUN – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini tadi Selasa, 17 Januari 2023, memberi arahan kepada Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo, beserta para Bupati dan Pj Bupati, serta para Forkopimda seluruh Indonesia di Jakarta.

Pengarahan Presiden Jokowi  tersebut, digelar dalam rapat koordinasi Nasional (Rakornas) di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor.

Saat dikonfirmasi  beritasampit.com melalui telephon seluler usai acara, Pj Bupati Kobar menjelaskan, kegiatan ini sebagai pelaksana adalah Kementerian Dalam Negeri, kegiatan Rakornas itu bertajuk ” Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian inflasi”, yang dihadiri oleh peserta baik dari pemerintah pusat dan daerah.

“Sesuai agenda dalam rapat koordinasi Nasional itu, dimana bapak Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada kepala daerah dan Forkopimda perihal kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi serta mengenai pengendalian inflasi,” kata Anang Dirjo.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Bersama Forkopimda Kobar Safari Tahun Baru Imlek 2574 ke Rumah Sejumlah Tokoh Tionghoa

Dan lanjut Anang Dirjo, dalam arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh peserta Rakornas, agar meningkatkan investasi di daerah hal itu untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi, sebab dengan meningkatnya perekonomian maka akan dengan cepat mengatasi kemiskinan yang telah ekstrim akibat lajunya inflasi.

“Dalam arahannya bapak Presiden Joko Widodo menekankan kepada seluruh peserta Rakornas, agar berkomitmen dalam mengatasi masalah stunting, dan menyelesaikan masalah tata ruang mau pun tata kota,” Ujar Anang Dirjo.

Presiden Joko Widodo lanjut Anang Dirjo, meminta kepada seluruh peserta Rakornas agar memperkuat pertumbuhan hilirisasi, dimana hilirisasi tersebut merupakan suatu strategi untuk meningkatkan nilai tambah komoditas yang ada di setiap daerah. Dengan adanya hilirisasi ini kedepannya bukan komoditas yang di ekspor bukan saja berupa bahan baku, melainkan batang setengah jadi atau barang yang sudah jadi.

BACA JUGA:   Musrenbang RKPD 2023 Tingkat Kecamatan Dimulai, Penjabat Bupati Kobar: Pembangunan Harus Tepat Sasaran

“Saat memberikan sambutan, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa Rakornas ini merupakan pertemuan terlengkap, karena dihadiri unsur pemerintah pusat maupun daerah, dan bapak Presiden juga berharap agar pemerintah pusat dan daerah dapat bersinergi dengan baik demi menyukseskan agenda besar bangsa Indonesia,” ucap Anang Dirjo.

Anang Dirjo juga menambahkan, apa yang telah di arahkan oleh Presiden Joko Widodo maka akan segera di implementasi, mengingat kesemuanya juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kejayaan Kotawaringin Barat. (Man).

(Visited 29 times, 1 visits today)