Kegiatan Tabligh Akbar Diharapkan Menjadi Jembatan Mempererat Jalinan Silaturahmi

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri kegiatan Tabligh Akbar bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Bahalap Palangka Raya, Senin 16 Januari 2023 malam.

Dia mengatakan kegiatan Tabligh Akbar ini diharapkan akan menjadi jembatan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, serta untuk mempererat jalinan silaturahmi.

“Kita juga berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat rasa persaudaraan dan memperkuat sinergi kita semua, baik Pemerintah, alim ulama, maupun elemen masyarakat, termasuk segenap warga Muhammadiyah, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan bersama-sama memajukan pembangunan Kalimantan Tengah dan Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA:   Anggota DPR Apresiasi Muhammadiyah Kembangkan SDM di Kalteng

Ia menambahkan, momentum ini menjadi kekuatan moral sebagai modal dasar pembangunan bersama-sama antara para ulama dan masyarakat dengan saling menyatukan tanggung jawab untuk bangsa dan negara.

“Semoga doa dari Kalimantan Tengah melalui Tabligh Akbar ini dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan jejaring Hablum Minannas, saling menghargai, dan tolong menolong dalam kebaikan dan kebajikan, guna mewujudkan daerah yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyatakan kegiatan ini bukan hanya Tabligh Akbar semata, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi untuk menyambung tali persaudaraan.

BACA JUGA:   Bapanas Sebut Beras SPHP Bantu Kendalikan Harga dan Inflasi di Kalteng

“Saat ini kita sudah bangun 171 Perguruan Tinggi Muhammadiyah, serta 120 rumah sakit dan 363 klinik di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, dalam tausiyahnya Haedar menyampaikan bahwa Allah SWT akan memberi berkat kepada mereka yang penduduknya beriman dan bertaqwa.

“Apa yang telah Allah anugerahkan kepada kita harus kita syukuri dan harus kita bangun dengan baik, jangan sampai kita rusak,” pungkasnya. (Hardi)

(Visited 6 times, 1 visits today)