Nama Anggota DPRD Kotim Dicatut untuk Modus Penipuan

IST/BERITA SAMPIT - Akun Palsu yang mengatasnamakan Hj Darmawati.

SAMPIT – Segala cara dilakukan oleh para penipu untuk bisa mengelabui para korbannya. Jika sebelumnya nama Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sampit Firdaus Herman Ranggan, yang dicatut namanya, kini salah seorang Anggota DPRD Kotawaringin Timur Hj Darmawati, yang menjadi sasaran namanya dicatut dalam sebuah akun WhatsApp.

Aksi penipu ini mencantumkan nama Hj Darmawati, dengan mengenakan pakaian coklat keemasan berjilbab warna coklat.

“Saya baru tahu hari ini bahwa ada akun WA mengatasnamakan saya lengkap dengan fotonya,” kata Darmawati, kepada media ini, Selasa 17 Januari 2023, malam.

BACA JUGA:   Kapolresta Sampaikan Statement terkait Penangkapan Terduga Pelaku Pembunuh Polisi di Palangka Raya

Menurut politikus dari Partai Golkar tersebut, persoalan ini sudah sangat berbahaya karena disalahgunakan untuk keperluan bisnis jahat, dengan memasang foto menggunakan akun WA palsu agar bisa membuat orang percaya.

Penipu tersebut juga menggunakan akun palsu itu dengan mengajak calon korbannya untuk mengikuti lelang non eksekusi barang milik negara, serta mencantumkan nonor rekening palsu atas nama Surya Syahputra.

“Itu bukan nomor rekening saya, sangat jelas ini diduga modus penipuan,” ungkap Darma.

BACA JUGA:   Diduga Cemburu Buta, Pria Ini Tega Pukul Anak di Bawah Umur

“Saya berharap kepada masyarakat berhati-hati karena akun WA dengan nomor 085835501334 atas nama Hj Darmawati itu palsu,” imbaunya

Dengan adanya modus penipuan yang mencatut namanya, Darmawati akan menindaklajuti permasalahan tersebut dengan melaporkan kepihak Kepolisian.

“Saya akan laporkan ke Polres Kotim agar pelaku ini bisa ditangkap. Karena apa yang dilakukan oleh penipu ini sangat jelas mengarah ke kriminal,” tandasnya. (ilm)

(Visited 20 times, 1 visits today)