Pemkab Murung Raya Serahkan Tiga Buah Raperda ke DPRD

LULUS/BERITA SAMPIT- Sekda Murung Raya, Dr. Hermon, M.Si saat menyerahkan materi Raperda kepada Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin SHI., MH.

PURUK CAHU- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Hermon menyerahkan tiga buah rancangan peraturan daerah (Raperda) tahun 2023 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk segera dibahas dan ditetapkan menjadi Perda.

Penyerahan ketiga buah Raperda tersebut dalam agenda rapat Paripurna ke- 2 Masa Sidang 1 tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung DPRD setempat, Selasa 17 Januari 2023.

Dalam sambutanya, Sekda Murung Raya Hermon menjelaskan Raperda usulan pemerintah Kabupaten Murung Raya tahun 2023 yang terdiri dari 3 buah, diantaranya 1 buah rancangan Peraturan Daerah perubahan dan 2 buah Raperda baru.

BACA JUGA:   Pemkab Murung Raya Mulai Lakukan Perbaikan Jalan di Awal Tahun 2023

Adapun ketiga Raperda usulan tersebut, pertama Raperda tentang perubahan kedua atas Perda nomor 6 tahun 2006 tentang pedoman penyusunan organisasi dan tata kerja pemerintahan desa di Kabupaten Murung Raya.

Kedua Raperda tentang penyelenggaraan cadangan pangan dan jumlah cadangan beras dan yang ketiga, Raperda tentang mekanisme penerbitan surat pernyataan tanah.

“Dibentuknya Raperda ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah dalam memberikan kepastian hukum untuk melakukan penertiban administrasi,” Jelas Hermon.

BACA JUGA:   Wakil Bupati Mura Harapkan CSR Harus Tepat Sasaran

Dengan diajukannya 3 buah Raperda Kabupaten Murung Raya tahun 2023, agar kiranya dapat diagendakan pada masa Sidang I dan dilakukan pembahasan bersama-sama dengan badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) demi terwujudnya akuntabilitas dan sinergisitas dalam membangun daerah kita yang tercinta ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada unsur pimpinan dan segenap anggota DPRD Bapemperda Kabupaten Murung Raya, serta seluruh perangkat daerah beserta jajarannya yang telah mendukung atas program usulan Raperda tersebut,”pungkas Hermon.(Lulus).

(Visited 3 times, 1 visits today)