Polisi Ringkus Pencongkel Kios Warga di Seruyan

IST/BERITA SAMPIT - Tim Resmob Polres Seruyan dan personel Polsek Seruyan Hilir saat mengamankan seorang pelaku yang diduga mencongkel kios milik warga di Jalan Raya Pematang Kambat, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Senin, 16 Januari 2023.

KUALA PEMBUANG – Tim Resmob Polres Seruyan dan personel Polsek Seruyan Hilir berhasil meringkus seorang pelaku yang diduga mencongkel kios milik warga di Jalan Raya Pematang Kambat, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

Pelaku berinisial (AR) merupakan seorang residivis yang belum lama ini baru keluar dari jeruji besi karena kasus yang sama.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kasat Reskrim Polres Seruyan Iptu I Wayan Wiratmaja Swetha mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari adanya laporan masyarakat Desa Pematang Kambat tentang adanya kehilangan sejumlah uang yang diperkirakan mencapai Rp 7 juta.

BACA JUGA:   Polisi Pastikan Tidak Ada Penculikan Anak di Parenggean

Setelah mendapatkan laporan Unit Buser yang dibantu oleh personel Polsek Seruyan Hilir langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku.

“Pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 sekitar pukul 11.00 WIB Tim Resmob Polres Seruyan berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang mana pelaku merupakan seorang residivis yang baru beberapa bulan keluar dari jeruji besi,” katanya, Selasa, 17 Januari 2023.

Wayan menambahkan, pada saat melakukan penangkapan petugas sempat dibuat kesulitan oleh aksi pelaku yang sempat mencoba kabur dengan lari dan bersembunyi dibalik semak-semak, namun, berkat kegigihan petugas dibantu warga setempat pelaku akhirnya dapat diamankan tanpa perlawanan.

BACA JUGA:   Nama Direktur PDAM Sampit Dicatut Untuk Modus Penipuan

“Kami dari Satreskrim Polres Seruyan akan semaksimal mungkin melakukan upaya agar kamtibmas di wilayah hukum polres seruyan tetap aman dan tentram, tidak akan ada kejahatan yang bisa disembunyikan karena dimanapun bangkai disimpan pasti akan tercium juga aromanya,” ujarnya.

Pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Seruyan untuk dilakukan interogasi secara mendalam.

(Visited 5 times, 1 visits today)