Pemkab Gumas Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Dengan Aplikasi SIMDA Next-G/FMIS

M.SLH/BERITA SAMPIT – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing Saat foto dengan para peserta kegiatan bimbingan teknis dan pendampingan penyusunan laporan keuangan SKPD dan laporan keuangan pemerintah daerah dengan Aplikasi SIMDA Next-G/FMIS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan Bimbingan Teknis dan Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan laporan keuangan Pemerintah Daerah dengan aplikasi Simda Next-G/Fmis tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan di aula GPU Damang Batu, Rabu 18 Januari 2023.

“Tujuan pelaksanaan bimbingan teknis dan pendampingan penyusunan laporan keuangan SKPD dan laporan keuangan pemerintah daerah ini dalam rangka peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM dalam meningkatkan pengetahuan pegawai terkait penyusunan laporan keuangan pada masing-masing SKPD,” ungkap ketua pelaksana kegiatan, Hardeman.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan untuk Ditanami Jagung

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan pegawai dalam penyusunan laporan keuangan di unit kerja masing-masing secara lebih akuntabel.

“Kegiatan ini diikuti oleh 27 dinas/badan dan 12 kecamatan se-Kabupaten Gunung Mas dalam melakukan laporan penyusunan laporan keuangan yang dilaksanakan dua hari,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing mengharapkan kepada para peserta peserta bimbingan teknis agar dapat mengikuti acara ini dengan baik serta berinteraksi secara aktif dengan narasumber terkait dengan materi dan pelatihan yang disampaikan, agar dapat mengetahui proses penyusunan Laporan Keuangan SKPD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah menggunakan Aplikasi Simda Next-G/FMIS.

BACA JUGA:   Bupati Gumas: Warnai Peringatan Hari Ibu dengan Peran dan Karya Nyata bagi Indonesia Tercinta

“Pada akhirnya nanti laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas akan konsisten mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) sebagaimana harapan kita bersama,” ujar Efrensia L.P Umbing. (ale).

(Visited 4 times, 1 visits today)