Penerapan E-Kinerja di Sukamara Hanya Butuh Komputer dan Jaringan Internet

Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Sukamara, Evy Andriani.

SUKAMARA – Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum Setda Sukamara, Evy Andriani mengatakan bahwa untuk sarana dan prasarana E-Kinerja yang tahun ini mulai diterapkan di Kabupaten Sukamara telah memadai dan tidak memerlukan tambahan anggaran.

Evy menjelaskan jika saat aplikasi E-Kinerja yang digunakan untuk menginput laporan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) hanya memerlukan jaringan internet yang bagus.

“Karena aplikasi ini sudah kita dapatkan dari BKN, untuk Sapras saya rasa tidak perlu ada yang dikhawatirkan dan ditambah, karena sekarang setiap pegawai sudah memiliki komputer atau laptop dan juga untuk input hanya memerlukan jaringan yang bagus,” jelas Evy Andriani, Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:   Malam Pergantian Tahun Baru, Sukamara Bakal Gelar Doa Bersama

Evy Andriani menerangkan jika Pemkab Sukamara tidak lagi perlu membuat jaringan untuk penerapan E-Kinerja, sehingga cukup menggunakan Saranan yang ada seperti komputer dan laptop yang telah ada dengan didukung jaringan internet yang bagus.

“Sedangkan untuk e-presensi kita hanya menggunakan handphone android, jadi kita absensi tidak tidak perlu lagi menggunakan sidik jari lagi atau antar muka lagi,” jelas Evy Andriani.

BACA JUGA:   KPU Sukamara Sosialisasikan Pencalonan Anggota DPD 

Evy Andriani mengatakan bahwa sistem E-Kinerja yang telah berlalu mulai tahun ini telah digunakan untuk menyusun Sasaran Kerja Pegawai (SKP) secara digital.

“Sebelumnya penyusunan SKP dilakukan secara manual dan sekarang dengan sistem digital sehingga atasan atau pimpinan lebih mudah dalam melakukan penilaian seperti saat pegawai melakukan input pekerjaan harus lengkap dengan evidence atau bukti seperti dokumentasi foto, administrasi dan lainnya yang dilampirkan saat penyusunan SKP,” tukas Evy Andriani. (enn).

(Visited 7 times, 1 visits today)