Perkuat Sinergitas, Bupati Silaturahmi dengan Batamad Seruyan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Seruyan berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) setempat, Selasa, 17 Januari 2023.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Seruyan berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) setempat, Selasa, 17 Januari 2023.

Pertemuan tersebut dalam rangka memperkuat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dan lembaga adat.

Dalam kesempatan ini dibahas pula mengenai rencana kerja Batamad Kabupaten Seruyan tahun 2023, kunjungan Panglima Batamad Kalimantan Tengah, serta persiapan HUT Batamad Kabupaten Seruyan yang akan digelar pada Maret mendatang.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Spesialis Pencuri Tabung Gas di Kuala Pembuang

“Nantinya pada HUT Batamad akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti parade dan festival budaya etnik, lomba tari tradisional, lomba karungut, manyipet, balogo, bagasing, karnaval dan kegiatan lainnya,” katanya.

Dalam sambutanya Bupati Seruyan Yulhaidir menyambut baik dan mengapresiasi rencana kegiatan tersebut.

“Saya berterimakasih kepada Danbrig Batamad Seruyan dan jajaran yang telah menginisiasi kegiatan ini, sesuatu yang sangat luar biasa,” ujarnya.

(Visited 2 times, 1 visits today)