Baznas Kotim Renovasi Rumah Tak Layak Huni di Empat Kecamatan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotim melakukan pemotongan pita pada launching program renovasi Rumah Tak Layak Huni, bertempat di salah satu rumah warga dijalan Baamang 1, Kelurahan Baamang Hulu. Kamis 19 Januari 2023.

SAMPIT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, telah merenovasi empat Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di empat Kecamatan pada tahun 2023 ini.

“Renovasi rumah ini kita lakukan di empat Kecamatan, diantaranya Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, Kota Besi dan Cempaga,” terang Ketua Baznas Kotim Ustaz Syarifuddin, dalam Lauching RTLH di kediaman Hadijah, di jalan Baamang 1 Kelurahan Baamang, Kamis 19 Januari 2023.

Syarifuddin menjelaskan empat buah rumah yang dilakukan renovasi seluruh dana berasal dari Zakat, Ifak dan Sedekah yang disalurkan ke Baznas Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

BACA JUGA:   Pengelola Villa di Pantai Ujung Pandaran Diminta Sediakan Tempat Sampah

“Ini program Baznas Pusat yang disalurkan melalui Baznas Kotim yang menyelenggarakannya dengan Dana sebesar Rp100 juta. Jadi dari empat rumah itu, masing-masing satu unit dianggarkan untuk renovasinya sebesar Rp25 juta,” katanya.

Syarifuddin berharap setiap bulan atau ditahun berikutnya Baznas bisa melakukan renovasi kembali, dan juga berkeinginan bisa melaksanakan bedah rumah untuk warga yang layam menerimanya.

Selain kegiatan renovasi rumah, dalam.kesempatan itu juga dilaksakan wakaf Quran dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 16 orang yang merupakan binaan Baznas Kotim.

BACA JUGA:   Polres Kotim Kembali Tetapkan Tersangka Baru Dalam Perkara Pupuk Oplosan

“16 orang anak yatim piatu binaan Baznas Kotim ini setiap bulannya kita kasih santunan,” paparnya

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim Irawati yang hadir meresmikan Launching RTLH tersebut, mengapresiasi program renovasi rumah Baznas tersebut, dan dirinya berharap kegiatan itu terus berkelanjutan membantu warga yang benar-benar layak menerimanya.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat Kotim jika ada rezeki sisihkanlah dan berikan kepada para mustahid, karena berapa pun, sekecil apapun bantuannya diberikan dengan ikhlas, akan sangat berguna membantu masyarakat kita yang membutuhkan,” katanya singkat. (ilm)

(Visited 5 times, 1 visits today)