Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Mujam Rutin Sambang dan Patroli ke Desa Binaan

ANDREA IRAWAN/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Mujan Bripka Lilik Yhudhistira dan Pemdes Tumbang Mujam lakukan pengecekan APD Damkar yang ada di Kantor Desa Tumbang Mujam.

SAMPIT – Wujud Sinergitas Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Mujam Polsubsektor Wilayah Kecamatan Tualan Hulu, Bripka Lilik Yhudhistira rutin sambang dan patroli.

Salah satu yang jadi perhatiannya melakukan pengecekan kelayakan APD Damkar yang ada di wilayah binaan yaitu tepatnya berlokasi di Kantor Desa Tumbang Mujam Kecamatan Tualan Hulu.

Menurutnya Bhabinkamtibmas sambang dan patroli bertujuan memberi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya dan kegiatan tersebut juga untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta menjaga kebersamaan kekompakan juga mempererat rasa persaudaraan.

Kepala Desa Tumbang Mujam, M Hendri mengatakan Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Mujam Bripka Lilik Yhudhistira giat sambang, patroli dan cek APD Damkar di Kantor Desa Tumbang Mujam bertemu langsung dengan dirinya, Sekdes dan perangkat Desa Tumbang Mujam lainnya kemudian.

BACA JUGA:   Akibat Banjir, Jembatan Penghubung Desa di Tualan Hulu yang Rusak Parah Diperbaiki

“Bapak Bripka Lilik Yhudhistira saat itu langsung sekaligus memberikan himbauan untuk selalu menjaga keamanan lingkungan dan ketertiban warga di wilayah sekitar,” Hendri.

Hendri juga menambahkan kalau dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Mujam khususnya Lilik Yhudhistira sudah memberikan pencerahan mau berbagi pengalaman serta sudah sudi menyambangi dan melakukan patroli di desa kami ini,” tuturnya Kamis 18 Januari 2023.

Dalam kesempatan itu juga Bripka Lilik Yhudhistira mengungkapkan selaku Bhabinkamtibmas secara rutin sambangi dan patroli serta menyampaikan informasi dan himbauan himbauan terkait masalah ketertiban kemanan masyarakat di desa binaan kami yang berada di Kecamatan Tualan Hulu ini.

BACA JUGA:   Sempat Viral Hilang di Pasar, Oknum Kades Ini Terjaring Razia di Tempat Karaoke

“Giat sambang dan patroli ke desa-desa binaan ini secara rutin dilakukan untuk menciptakan serta memberikan kondisi rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta memberikan pemahaman dan pengertian agar warga masyarakat tertib dan taat terhadap norma hukum dan aturan sehingga bisa meminimalisir pelanggaran terhadap hukum dan norma dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Kegiatan sambang dan patroli oleh Bhabinkamtibmas merupakan salah satu tugas dari pihak Kepolisian Republik Indonesia dalam pelayanan cipta kondisi keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat serta menjalin kebersamaan pendekatan dengan masyarakat tentunya dengan kerja sama semua lapisan begitu juga yang dilaksanakan diterapkan oleh Polsubsektor yang ada di Kecamatan Tualan Hulu. (Andrea).

(Visited 52 times, 1 visits today)