Danramil Rungan Berikan Bantuan Untuk Anak Kategori Stunting

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Koramil 1016-05/Rungan, Letda Inf Triyono bersama kepala desa setempat saat melakukan kunjungan di rumah masyarakat berkategori stunting.

KUALA KURUN – Komandan Koramil 1016-05/Rungan, Letda Inf Triyono bersama kepala desa yang ada di wilayah setempat melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada anak kurang gizi atau stunting.

Kunjungan tersebut dilaksanakan di rumah salah satu masyarakat berkategori stunting di Desa Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas, Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Terjunkan Personel Pam Amankan Natal di Gereja

“Penyaluran bantuan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kasad, dimana seorang Danramil diharapkan bisa menjadi bapak stunting diwilayahnya. Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengurangi angka stunting,” ungkap Letda Inf Triyono.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaannya, Koramil terus bersinergi dengan dinas terkait, serta aparatur desa setempat dalam melakukan pendataan dengan melakukan pemantauan secara langsung dengan cara berkunjung dari rumah ke rumah.

BACA JUGA:   Deteksi Penyakit Kaki Gajah, Dinkes Gunung Mas Periksa 1.010 Sampel Darah

“Setelah melakukan pendataan kita berkunjung ke rumah untuk melihat langsung kondisi balita yang mengalami stunting sekaligus memberikan sedikit bantuan untuk mereka,” tutupnya. (ale).

(Visited 5 times, 1 visits today)