DPRD Kota Palangka Raya Terima Kunjungan Anggota Dewan Mahakam Ulu, Ini yang Dibahas

RAHUL/BERITASAMPIT - Foto bersama Anggota DPRD Mahakam Ulu bersama jajaran Staff Ahli DPRD Kota Palangka Raya, Kamis, 19 Januari 2023.

PALANGKA RAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya (Kalimantan Tengah) melalui Staff Tenaga Ahli, Shobari menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Mahakam Hulu (Kalimantan Timur), bertempat di ruang rapat komisi DPRD Kota Palangka Raya, Kamis, 19 Januari 2023.

Dalam kunjungan yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Mahakam Hulu tersebut membahas beberapa hal, diantaranya; Peraturan-peraturan daerah peningkatan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), Upaya-upaya pertahankan budaya lokal, dan Upaya-upaya agar penghasilan dewan lebih meningkat.

Dalam pembahasan awal pihak DPRD Palangka Raya yang diwakilkan oleh Staff Tenaga Ahli DPRD Kota Palangka Raya, Shobari mengenalkan mengenai kondisi geografis kota Palangka Raya dan juga membahas mengenai perda-perda kota Palangka Raya yang memiliki penghasilan tertinggi.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kota Palangka Raya Meninggal Dunia, Sigit K Yunianto: Jum’atni Sosok Inspiratif

“Intinya membahas tentang 3 hal yakni tentang peningkatan pendapatan anggaran daerah, kemudian upaya-upaya pertahankan budaya lokal, lalu ketiga upaya-upaya agar penghasilan dewan lebih meningkat tetapi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Tenaga Ahli DPRD Kota Palangka Raya

Beberapa perda untuk meningkatkan PAD yang dibahas adalah mengenai Perda Walet, Perda Koskosan, perda pariwisata dan lainnya.

BACA JUGA:   Legislator Ini Inginkan Pemilu dengan Sistem Proporsional Tertutup

Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur atas kunjungan yang dilakukan oleh DPRD Mahakam Ulu ke Kota Palangka Raya, artinya Palangka Raya semakin dikenal oleh kalangan luar.

“Kami bersyukur atas kunjungan yang dilakukan oleh anggota dewan Mahakam Ulu, ini berarti ikon kota cantik Palangka Raya dapat dilihat dan juga DPRD palangka Raya terbuka bagi siapa saja yang ingin melakukan kunjungan ataupun studi banding,” pungkas Shobari.

(rahul)

(Visited 18 times, 1 visits today)