Kelurahan Baamang Hilir Gelar Pelatihan Aplikasi Pelayanan Berbasis Online

SYAUQI/BERITA SAMPIT - Lurah Baamang Hilir, Laily Hasanah saat membuka acara pelatihan aplikasi pelayanan berbasis online.

SAMPIT – Untuk mempermudah pelayanan administrasi kepada masyarakat, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar pelatihan aplikasi pelayanan berbasis online atau ENKAPE kepada masyarakat di aula kelurahan setempat.

Lurah Baamang Hilir, Laily Hasanah mengatakan pelatihan yang diikuti oleh puluhan warga tersebut untuk menjelaskan cara menggunakan aplikasi ENKPE untuk mengurus
surat-menyurat yang di perlukan, sehingga masyarakat tidak perlu datang mengurus ke kantor kelurahan secara manual.

“Jadi Pelatihan aplikasi ini untuk menjelaskan kepada masyarakat terkait dengan cara penggunaan aplikasi ENKAPE dalam mengurus surat-menyurat, contohnya surat keterangan tidak mampu dan lain-lain,” kata Lurah Baamang Hilir, Laily Hasanah, Kamis 19 Januari 2022.

BACA JUGA:   Habiskan Anggaran Rp1,8 Miliar, RTH di Jalan Tidar Sampit Hanya Miliki Dua Wahana Permainan Anak dan Minim Penerangan

Laily menjelaskan, dengan adanya aplikasi ENKAPE tersebut bisa mempermudah masyarakat dalam hal mengurus keperluan surat-menyurat yang di perlukan. Sehingga masyarakat tidak lagi mengurus secara manual di kantor kelurahan.

“Aplikasi ENKAPE bisa langsung di download dan di gunakan oleh warga Baamang Hilir, untuk bisa di gunakan untuk mengurus hal-hal yang di perlukan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Antusias Ikuti Lomba Foto dan Video Kreatif di Terowongan Nur Mentaya Sampit

Laily berharap dengan adanya kegiatan pelatihan aplikasi tersebut, aplikasi ENKAPE bisa di terima dan di pergunakan oleh masyarakat dengan baik, dalam hal mengurus surat-menyurat yang diperlukan. Sehingga masyarakat bisa mengurus langsung lewat sistem aplikasi.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, masyarakat mengetahui dan menguasai cara penggunaan aplikasi ENKAPE untuk mengurus surat-menyurat yang di perlukan,” tandasnya. (Syauqi).

(Visited 1 times, 1 visits today)