Pemda Diimbau Antisipasi Kenaikan Harga Bapok Menjelang Ramadan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Kalteng Achmad Rasyid.

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi II DPRD Kalteng Achmad Rasyid mengimbau kepada Pemerintah Daerah (Pemda) agar mengantisipasi lonjakan kenaikan bahan pokok (bapok) menjelang bulan Ramadan.

“Beberapa bulan lagi menjelang puasa, pemerintah sudah saatnya mulai mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok agar tidak mengalami lonjakan saat bulan puasa dengan menyiapkan program program seperti operasi pasar dan lainnya untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga,” katanya melalui rilis yang diterima pada Kamis, 19 Januari 2023.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Yakin M Yusuf Mampu Bawa UMPR Semakin Maju dan Berkembang

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga bapok, perlunya antisipasi sedini mungkin, untuk meminimalisir lonjakan kenaikan bapok tersebut.

“Oleh karena itu, jangan menunggu ada kenaikan bahan pokok,sekarang sudah dilakukan kedepannya pasar murah pasar penyeimbang supaya masyarakat terbantu lah,” lugasnya.

Selain itu ia juga berharap stok bapok menjelang bulan Puasa tetap aman dan tercukupi. Sehingga masyarakat pun tak resah saat menyambut bulan Ramadan. (Hardi).

(Visited 3 times, 1 visits today)