Polres Barsel Pemeriksa Kesehatan Tahanan

DEDDY/BERITA SAMPIT - Kabagops Polres Barsel Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K saat melakukan pengecekan dan pemeriksaan tahanan di Rutan Polres Barsel.

BUNTOK – Polres Barito Selatan (Barsel) melakukan pengecekan dan pemeriksaan tahanan, yang berada di Rutan Polres setempat. Hal tersebut, untuk mencegah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para tahanan yang berada di Rutan Polres Barsel.

Pengecekan sekaligus pemeriksaan kesehatan tahan tersebut dipimpin langsung oleh Kabagops Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K. yang didampingi Kasattahti Iptu Robertus Sujarwadi, Ka SPKT Ipda Rudi Rusanto, personel Sipropam dan Sidokkes Polres.

BACA JUGA:   Dinas PUPR Barsel Tandatangani Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. melalui Kabagops Kompol Johari Fitri Casdy, pada Kamis, 19 Januari 2023 mengatakan, pengecekan rutin tersebut merupakan wujud pengawasan kepada semua lini di lingkungan kerja yang ada di Polres Barsel.

“Termasuk juga pengecekan ruang jaga tahanan dan kondisi tahanan mulai dari kebersihan lingkungan ruang tahanan hingga pengecekan kesehatan,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan sakit, melarikan diri dan sebagainya. Pengecekan rutin dan pemeriksaan tahan tersebut telah dilaksanakan pada hari Senin 16 Januari 2023 lalu.

BACA JUGA:   Kades dan Lurah Diminta Koordinasi Dengan PPS

Dia tekankan kepada petugas jaga tahanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan yakni dengan rutin melakukan pengecekan dan mengontrol para tahanan setiap waktu. Termasuk juga dengan melakukan screening (pengawasan) yang ketat pada saat jam besuk tahanan. (Ded).

(Visited 7 times, 1 visits today)