Tolak Praktek Pencaloan, Ketua BEM FMIPA UHO Ingatkan Mahasiswa Cerdas Lakukan Pembayaran UKT

IST/BERITA SAMPIT - Ketua BEM FMIPA UHO, Daru Trisandy.

KENDARI – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Halu Oleo (UHO), Darul Trisandy menolak keras atas upaya oknum-oknum atau calo pada pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) semester genap tahun 2023.

Hal  tersebut bukan tanpa sebab, sehingga dia menekankan dan mengimbau kepada mahasiswa-mahasiswi untuk cerdas dalam menanggapi calo saat hendak melakukan pembayaran UKT.

“Saya harap kepada mahasiswa-mahasiswi UHO khususnya mahasiswa-mahasiswi FMIPA UHO untuk cerdas dengan menolak keras atau tidak mudah percaya kepada oknum-oknum atau calo yang tidak bertanggung jawab pada pembayaran UKT,” kata Darul, Kamis 19 Januari 2023.

BACA JUGA:   Pemberdayaan Masyarakat, Pengelolaan Limbah Plastik Menjadi Kerajinan Tangan Kreatif

Imbauan tersebut disampaikan Darul, guna menekan angka kejahatan yang sempat terjadi beberapa semester lalu dengan modus penurunan nominal UKT mulai dari 20% hingga 50℅ bahkan terima jadi.

Padahal pembayaran UKT sama sekali tidak bisa dibayarkan di luar kebijakan yang telah ditentukan oleh pihak kampus, sehingga tidak ada kemungkinan untuk penurunan nominal UKT kecuali ada keterangan resmi dari kampus.

BACA JUGA:   Pemberdayaan Masyarakat, Pelatihan Pembuatan Kerajinan Dari Pelepah Pisang

“Melihat beberapa kejadian lalu dimana ada beberapa mahasiswa FMIPA UHO yang dirugikan akibat ulah oknum-oknum atau calo yang tidak bertanggung jawab, maka dari itu saya  menekankan, mengimbau serta mengajak mahasiswa untuk menolak calo UKT,” tegasnya

Sebagai informasi, saat pembayaran UKT UHO sudah mulai dilakukan sejak tanggal 2 Januari 2023 dan akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2023, sesuai dengan kalender akademik.

(rahul)

(Visited 26 times, 1 visits today)