Dewan Apresiasi Inovasi Dishub Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo.

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat yang dinilai telah berjalan dengan baik, salah satunya yaitu program layanan Sistem Penjagaan dan Pengaturan Lalu Lintas Gratis atau Si-GaTuR.

“Kita berterima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dishub, yang mana telah mengimplementasikan secara nyata pelayanan publik tersebut,” ujar Sigit.

Sigit memberikan contoh penerapan program Si-GaTuR antara lain pada berbagai acara pernikahan. Tampak para petugas Dishub mengatur lalu lintas dengan baik. Demikian juga saat ada pemakaman warga yang meninggal dunia, maka petugas Dishub Palangka Raya ikut melakukan pengawalan serta mengatur lalu lintas.

BACA JUGA:   Wahid Yusuf Ajak Politisi Jaga Sikap Pada Tahun Politik

“Selain Si-GaTuR, cukup banyak inovasi lain yang telah dikembangkan dan dijalankan oleh Dishub Kota Palangka Raya selama ini,” ungkapnya.

Selanjutnya legislator dari fraksi PDI Perjuangan ini menuturkan, Dishub Palangka Raya mempunyai induk program inovasi yang dinamakan Sistem Layanan Citra Perhubungan (si-LaNciP), yang meliputi beberapa jenis layanan program inovasi pelayanan, seperti Si- BUE (Sistem Bukti Uji Elektronik KIR) yang merupakan aplikasi SIM PKB, Integritas Sistem, Penggunaan Smart Card yang lebih praktis, efisien dan aman.

BACA JUGA:   Dewan Minta Tindak Tegas Mafia Tanah

“Kita harapkan Dishub Kota Palangka Raya tetap konsisten menjalankan berbagai program yang sudah diluncurkan, dan kedepannya terus melahirkan inovasi-inovasi baru dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” pungkas Sigit. (Rahul).

(Visited 9 times, 1 visits today)