Kecamatan Parenggean Prioritaskan Pembangunan Pendidikan-Kesehatan dan Infrastruktur

IST/BERITA SAMPIT- Suasana kegiatan Musrenbang Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Hendra Sia mengikuti kegiatan musyawarah perencananan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Parenggean, Jumat 20 Januari 2023.

Menurut Hendra, program prioritas yang di bahas pada Musrenbang tersebut nantinya dapat direalisasikan pada tahun 2024. Kegiatan Musrenbang ini juga sesuai dengan aturan undang-undang No 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

BACA JUGA:   Oknum Anggota DPRD Kotim Instruksikan Hati-Hati Pasang Status dan Foto Kegiatan, Ada Apa Ya?

“Dalam kegiatan Musrembang kami menerima usulan dari desa-desa diantara perbaikan sekolah, ada kondisi sekolah yang rusak berat, karena fasilitas pendidikan juga merupakan hal penting yang menjadi perhatian dan harus masuk prioritas, ,” ujar Hendra.

Selain itu, lanjutnya, yang menjadi program prioritas adalah fasilitas rumah dinas tenaga kesehatan dan tenaga pendidik.

BACA JUGA:   DPRD Kotim Sudah Abaikan Tugas dan Fungsinya, Aktivis: Jangan Salahkan Masyarakat Jika Melapor ke Penegak Hukum

Ia menambahkan dengan infrastruktur jalan, yang merupakan nadi perekonomian daerah harus diperhatikan baik di Kecamatan Parenggean yang menghubungkan desa-desa, maupun penghubung antar kecamatan di Kotim.

“Kami akan perjuangkan apa yang menjadi program prioritas usulan dari masyarakat semoga segera terealisasikan,” pungkasnya. (Nardi)

(Visited 15 times, 1 visits today)