Pertina Palangka Raya Dapat Bantuan Fasilitas Olahraga

Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang (kanan) menyerahkan peralatan olahraga tinju kepada Ketua Pertina Kota setempat Sapulen di kantor KONI Palangka Raya, Jumat (20/1/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

PALANGKA RAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memberikan fasilitas olahraga atau peralatan kepada cabang olahraga Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) di daerah setempat.

“Pemberian peralatan baru untuk cabang olahraga tinju tentunya sudah menjadi janjinya dengan tujuan untuk memberikan semangat kepada para atlet saat berlatih,” kata Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang, Jumat 20 Januari 2023.

Menurut dia, sesuai dengan janji yang disampaikan dulu, bahwa pihaknya dengan kemampuan anggaran yang dimiliki KONI Palangka Raya akan selalu memperhatikan seluruh cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI setempat. Pemberian peralatan ini diberikan tentunya tidak sekaligus, melainkan secara bertahap.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Antisipasi Dini Ancaman Karhutla

Fasilitas olahraga, kata dia, sesuai dengan kebutuhan cabang olahraga yang diberikan tentunya juga akan digunakan untuk latihan, guna persiapan menghadapi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 yang dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dengan fasilitas yang memadai, tentunya para atlet dari cabang olahraga tinju selain semangat mereka juga akan merasa nyaman ketika memiliki fasilitas yang sesuai mereka inginkan.

“Saya juga akan membantu terhadap cabang olahraga yang aktif dalam melakukan pembinaan olahraga, itu jika anggarannya tersedia dan mencukupi,” ucapnya.

Ketua Pertina Kota Palangka Raya Sapulen mengatakan bahwa spek peralatan yang diberikan oleh KONI setempat sudah sesuai dengan apa yang diharapkan, sesuai kebutuhan dan ketentuan.

BACA JUGA:   Kodim Palangka Raya Gelar Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial

Dia menyebutkan, peralatan sangat diperlukan untuk mendukung kegiatan, baik untuk latihan termasuk agenda Porprov 2023 di Sampit yang sudah di depan mata.

“Atas bantuan ini saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus KONI Kota Palangka Raya, sebab ini sangat bermanfaat bagi para atlet kita di Pertina,” kata dia.

Ditambahkannya, dengan adanya bantuan peralatan tersebut nantinya selain menjadi penyemangat bagi para atlet pada saat latihan, juga bisa meningkatkan prestasi di bidang olahraga tersebut.

“Selain meningkatkan semangat, prestasi dan menambah pundi-pundi medali di ajang Porprov nantinya,” kata Sapulen.

(ANTARA)

(Visited 3 times, 1 visits today)