TNI Dampingi Penyaluran Bantuan Korban Ablasi Sungai Kahayan

IST/BERITA SAMPIT - Suasana penyaluran bantuan bagi warga korban ablasi sungai kahayan.

PALANGKA RAYA – Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto bersama instansi terkait lainnya mendampingi Dinas Sosial Kota Palangka Raya dalam penyaluran bantuan bagi warga korban ablasi sungai kahayan, di Gang Sepakat RT 03 dan Gang Kahanjak RT 04 RW VIII, Kelurahan Langkai, Kecamatan, Pahandut, Kota Palangka Raya, Jumat 20 Januari 2023.

Pada kesempatan itu, Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Palangka Raya kepada masyarakat yang mengalami bencana alam.

BACA JUGA:   Cegah Stunting, Pemkot Palangka Raya Perkuat Intervensi Pemenuhan Gizi

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial Kota Palangka Raya beserta instansi terkait lainnya atas bencana yang dialami oleh masyarakat, khususnya bagi warga bantaran sungai kahayan ini,” katanya.

Ia berharap bantuan sosial ini dapat meringankan beban para korban ablasi sungai kahayan yang terletak di wilayah Kelurahan Langkai dan segera bangkit dari musibah ini.

BACA JUGA:   Damkar Palangka Raya Catat Kerugian Akibat Kebakaran Selama 2022 Capai Rp11,2 Miliar

“Untuk mengantisipasi ablasi semakin luas, TNI – Polri bersama BPBD Kota Palangka Raya terus memantau dan memetakan kawasan yang berisiko tinggi ablasi, diharapkan masyarakat yang berdomisili di DAS Kahayan agar waspada terhadap bencana tersebut,” pungkasnya.

Diketahui bahwa faktor hujan lebat memicu fenomena ablasi pada sepanjang bantaran Sungai Kahayan yang terletak di wilayah Kelurahan Langkai tersebut. (Hardi)

(Visited 4 times, 1 visits today)