Atlet Menembak Kotim Siap Hadapi Porprov Kalteng 2023

ILHAM/BERITA SAMPIT - Sejumlah atlet menembak Kotim sedang berlatih dilapangan tembak dijalan Jenderal Sudirman Km 4 Sampit. Sabtu 21 Januari 2023.

SAMPIT – Cabang Olahraga (Cabor) Menembak Kabupaten Kotawaringin Timur, telah mempersiapkan para atletnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023.

“Dari 25 orang atlet sebanyak 22 orang pria dan 3 orang perempuan,” kata Pelatih cabor menembak Yoyo, Sabtu 21 Januari 2023.

Sebelumnya proses persiapan atlet dan seleksi telah dilakukan sejak bulan November 2022 lalu, namun untuk pelaksanaan Traning Center (TC) masih belum dilaksanakan, karena masih ada yang hal harus dilengkapi oleh cabor menembak tersebut.

BACA JUGA:   Residivis Pembunuh Pemilik Losmen Ogah Dihukum Seumur Hidup

“Kegiatan TC kemungkinan akan kita gelar sekitar bulan Februari mendatang, sambil menunggu anggaran dari KONI Kotim,” jelas Yoyo.

Ditambahkan, 25 atlet tersebut seluruhnya memiliki keahlian masing-masing, yang aman pada cabor menembak ini ada kategori indoor dan outdoor.

“Khusus indoor yang diperlombakan nanti kategori Air Rifle Match (ARM) dengan jarak 10 meter. Pada lomba ini ada 6 atlet yang kita persiapkan diantaranya 3 orang perempuan dan 3 orang laki-laki,” terang Yoyo.

BACA JUGA:   Kebakaran Hebat Kembali Terjadi di Baamang

Sedangkan pada lomba outdoor ada tiga kategori yakni kelas tripos dengan jarak tembak 33 meter, Multi Range 18-41 meter, dan Benchrest sejauh 25 meter.

Dengan segala persiapan yang dilakukan para atlet, apalagi Kotim merupakan tuan rumah Porprov Kalteng tahun 2023 ini, tentunya memiliki tekat meraih juara umum pada cabor menembak tersebut.

“Pastinya kita punya target dan berharap bisa menjadi juara umum di cabor menembak ini,” pungkasnya. (ilm)

(Visited 44 times, 1 visits today)