Seorang Pria Diduga ODGJ Mengamuk Tengah Jalan Hingga Lalu Lintas Macet

IST/BERITA SAMPIT - Tangkapan layar dari video ODGJ yang mengamuk di tengah jalan di Sampit.

SAMPIT – Seorang pria diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengamuk di tengah Jalan Iskandar, Kecamatan Ketapang hingga membuat arus lalu lintas sempat macet. Insiden itu terjadi sekitar pukul 16:30 WIB, Jumat, 20 Januari 2023.

Menurut informasi di lapangan bahwa yang bersangkutan berinisial DD berumur 28 tahun warga Jalan Iskandar 24 Sampit. Dirinya mengamuk dan sempat melempari kendaraan yang melintas dengan sejumlah barang hingga membuat pengendara takut untuk melintas.

BACA JUGA:   Lulus Tes Tertulis, Peserta PPS Kotim Bersiap Ikuti Tes Wawancara

Diketahui bahwa DD pernah bekerja di perusahaan kayu daerah Tumbang Magu, Kabupaten Katingan kurang lebih selama 1 bulan, lalu dirinya kembali ke Sampit sudah kurang lebih satu minggu.

“Selama di rumah dia kabarnya sering mengamuk, kejang-kejang, dan merusak barang yang ada rumah dan diperkirakan depresi atau mengalami gangguan kejiwaan,” kata seorang warga bernama Temon.

BACA JUGA:   Anggota PPK Kotim Diharap Jadi Penyelenggara Berintegritas

Warga yang panik melihat aksi DD yang membahayakan lantas memberitahu Polsek Ketapang hingga petugas turun ke lapangan dan berhasil mengamankan DD untuk dibawa ke Mapolsek Ketapang sebelum akhirnya dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit oleh keluarga. (Jmy).

(Visited 198 times, 1 visits today)