Sempat Tertunda, Pildek Fisip UPR Kembali Bergulir

RAHUL/BERITA SAMPIT - Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemilihan Dekan (PILDEK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Palangka Raya (UPR) periode 2023-2027 kembali berjalan setelah mengalami penundaan beberapa waktu lalu.

“Memang proses Pildek Fisip sudah beberapa kali akan terlaksana sejak 2020 sudah dimulai, karena masa jabatan Prof. Kumpiady (Dekan Fisip UPR sekarang) berakhir,” kata Ketua panitia Pildek periode 2023-2027, Imanuel Jaya, S.AP.,M.AP, Sabtu 21 Januari 2023.

BACA JUGA:   Dishub Imbau Masyarakat Tidak Parkir Kendaraan Ditepi Jalan

“Tetapi saat itu masih belum ada calon Dekan lain yang memenuhi persyaratan, yaitu minimal jabatan Rektor Kepala sehingga masa jabatan Prof. Kumpiady diperpanjang sampai dilantiknya dekan definitif Fisip berikutnya,” terang Imanuel.

Imanuel menerangkan sebenarnya tahun 2022 akan dilaksanakan, tetapi terkendala komposisi senat Fisip yang masih terkendala teknis.

“Namun, saat ini saya kira permasalahan sudah diselesaikan baik itu dari sisi peserta maupun dari komposisi senat. Atas pertimbangan tersebut Rektor UPR meminta senat Fisip untuk segera membentuk panitia pildek dan melaksanakan pemilihan dekan periode 2023-2027,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Ini 12 Traffic Light yang Jadi Kewenangan Pemkot Palangka Raya

(rahul)

(Visited 27 times, 1 visits today)