Time Rally Dimulai, dari Taman Kota 62 Peserta Sambangi Beberapa Objek Wisata di Sampit dalam Ketepatan Waktu

NARDI/ BERITA SAMPIT- Para Peserta Bersiap di titik start Lomba Balap Time Rally

SAMPIT – Puluhan peserta dari berbagai instansi, baik dalam dan luar Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memulai mengaspal di jalanan Kota Sampit, Sabtu 21 Januari 2023.

Olaraga otomotif sekaligus promosi wisata tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT Ke-70 Kotim.

Dari Taman Kota Sampit yang merupakan titik start para peserta terlihat semangat untuk mengikuti lomba ketepatan waktu tersebut, melalui beberapa pos cek poin yang tersebar di seputar Kota Sampit.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim Angga Aditya Nugraha menyampaikan persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari dan antusias para peserta sangat tinggi.

“Partisipan cukup banyak dan masyarakat luar kotim jumlahnya sekitar 62 peserta,” ujarnya.

BACA JUGA:   Proyek yang Dikawal Jaksa Masih Belum Selesai

Ia menjelaskan rute yang dilalui peserta berputar di dalam Kota Sampit, mulai dari Taman, Jelawat, Islamic Center, Nur Mentaya, Stadion, dan lainnya.

“Pelaksanaan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, hari ini hanya pengenalan rute saja, karena ada peserta dari luar daerah sedangkan besok penilaiannya,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari PWI Kotim, Rado dan Nako optimis bisa meraih nilai terbaik.

“Walau cuaca terik kami tetap semangat mengikuti lomba ini, dan kami yakin bisa menang” kata Nako yang merupakan Sekretaris PWI Kotim Nako.

BACA JUGA:   Ramaikan HUT Kotim, Warga Gelar Lomba Dangdutan

Para peserta dilepas satu persatu, terlihat wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua KONI Achyar Umar, para Kepala Dinas Kotim, serta Bupati Kotim dua periode Supiah Hadi turut meramaikan acara tersebut.

Diberitakan sebelumnnya pecinta kompetisi rally ketepatan waktu bertujuan menumbuhkan kembali peminat time rally khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua IMI Kotim Angga berharap agar acara Lomba Time Rally bisa diangendakan tiap tahun, selain mengenalkan wisata kota, peserta juga wajib taat berlalu lintas saat lomba berlangsung.

Para peserta nantinya akan merebutkan total hadiah sebesar Rp29 juta ditambah dengan tropi. (Nardi)

(Visited 12 times, 1 visits today)