Bupati Kotim: Navigator dan Driver Harus Kompak Dalam Time Rally

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor turut menjadi peserta Balap Time Rally.

SAMPIT – Di hari kedua pelaksanaan Lomba Balap Time Rally, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menjadi peserta dan menyampaikan tak ada persiapan khusus mengikuti event tersebut.

“Sebagai peserta saya tak ada persiapan, yang penting turut menyemarakkan event lomba ini,” kata Halikin, Minggu 22 Januari 2023.

Halikin menyampaikan event tersebut melatih kekompakan antara driver dan navigator, jika sampai tak bekerja sama maka bisa tersesat dan tak menemukan pos yang dituju.

BACA JUGA:   Batal Meminang Pujaan Hati Lantaran Harus Meringkuk di Jeruji Besi

“Kemampuan membaca peta juga diuji bagi navigator, sedangkan driver diuji dengan kemampuan berkendara yang baik dan benar,” ucapnya.

Karena yang dinilai adalah ketepatan waktu, bukan kecepatan. Rute yang dilalui adalah sekitar Kota Sampit sebagai pengenalan objek wisata.

Lokasi start di hari kedua masih di Taman Kota Sampit dan para peserta berpacu dengan ketepatan waktu mencapai pos-pos yang disediakan.

BACA JUGA:   Terima Pasokan 5.000 Dosis, Dinkes Kotim Kembali Layani Vaksinasi Covid-19

Masyarakat sangat antusias mengikuti Time Rally dan sejumlah SOPD juga ikut meramaikan acara tersebut.

“Semoga event ini bisa terselenggara lagi kedepannya, dikemas lebih baik lagi dan dengan peserta yang lebih banyak lagi,” ucapnya. (Nardi).

(Visited 14 times, 1 visits today)