Ikon Jelawat Sampit Masih Jadi Pilihan Warga Berakhir Pekan

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Suasana siang hari di Pintu masuk Ikon Jelawat Sampit 

SAMPIT – Ikon Jelawat di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menjadi pilihan masyarakat untuk memanfaatkan akhir pekan. Destinasi wisata keluarga ini tampak padat dikunjungi terutama hari sabtu dan minggu.

“Setiap hari pengunjung tetap ada, kalau sabtu minggunya paling ramai,” ujar Agus penjual pentol di kawasan tersebut, Minggu 22 Januari 2023.

Sementara Bahar warga katingan mengatakan dirinya bersama keluarga sengaja datang untuk menikmati wisata Ikon Jelawat tersebut sambil berwisata susur sungai dengan menggunakan kelotok dari pelabuhan disamping kawasan tersebut. Jelawat ini.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Dorong Pemanfaatan Lahan Kosong untuk Pertanian

“Sebenarnya balik dari ujung pandaran siang tadi, sengaja singgah di Ikon Jelawat ini mau coba wisata susur sungainya karena sudah lama juga tidak ke sini,” tutur bahar.

Pantauan Berita Sampit pengunjung dari warga lokal maupun berdatangan ke kawasan area wisata yang disamping Pelabuhan Sampit dan kawasan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) ini setiap hari tetap ramai kunjungi wisatawan.

BACA JUGA:   BGA Group Gelar Apel Kesiapsiagaan Karhutla Hingga Simulasi Antisipasi Karhutla

Baru-baru ini juga pemerintah setempat telah melakukan renovasi Ikon Jelawat dengan mengganti lampu yang rusak dan air mancur di patung Jelawat hingga berfungsi dengan baik.

(ibra)

(Visited 2 times, 1 visits today)