DPRD Apresiasi Langkah Cepat Dinas Perkim Perbiaki Jembatan Raja Seberang 

Man/BERITA SAMPIT : Jembatan di RT 2 Kelurahan Raja, setelah dilaporkan masyarakat langsung diperbaiki.

PANGKALAN BUN –  Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)  Bambang Suherman, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah,  dalam hal ini pemerintah daerah yang cepat tanggap atas keluhan masyarakat RT 2 Raja seberang Kecamatan Arut Selatan.

Menurut Bambang, masyarakat RT 2 Raja seberang, menyampaikan aspirasi atas rusaknya jembatan yang ada di wilayah tersebut akibat bencana banjir yang terjadi di tahun 2022. Atas kerusak jembatan itu, masyarakat mengalami kesulitan, baik untuk penjalan kaki maupun sepeda motor yang melintas.

“Saya sangat bersyukur, pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Kotawaringin Barat, ternyata sudah langsung kelapangan, untuk meninjau dan telah di lakukan pengukuran, dimana jembatan yang rusak di RT 2 Raja Seberang ini akan di kerjakan pada tahun ini juga, dan dalam proses lelang,” kata Bambang Suherman Senin, 23 Januari 2023.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali Dukung Pengembangan Tanaman Holtikultura Jenis Cabai 

Menurut Bambang Suherman, pasca bencana banjir di tahun 2022 lalu, pemerintah daerah Kobar telah menganggarkan untuk perbaikan jembatan yang rusak akibat banjir, dan Penangananya pun masuk skala prioritas.

“Pada saat bencana banjir, bukan saja merendam pemukiman penduduk, melainkan juga merusak infrastruktur jalan maupun jembatan, atas kejadian itu pemerintah daerah melakukan kebijakan memprioritaskan perbaikan infrastruktur akibat banjir, hal tersebut tentunya sangat baik, dan kami pun secara kelembagaan sangat mendukung,” ujar Politisi Partai Gerinda.

BACA JUGA:   Waket II DPRD Kobar Minta Tindak Tegas Penjual Miras

Bambang juga mengharapkan, agar pemerintah daerah pun janganlah menunda program yang telah di rancang dan masuk dalam skala prioritas, jangan sampai masyarakat berteriak baru pemerintah daerah bertindak.

“Saya juga sering mengingatkan dalam setiap kesempatan, mengenai pelaksanaan program pembangunan yang masuk skala prioritas segeralah di kerjakan, jangan sampai mendekati akhir tahun baru di laksanakan, contohnya seperti jembatan di RT 2 Raja Seberang ini, sudah lama bapak sampaikan segera kerjakan,” pugkas Bambang.

(Man)

(Visited 16 times, 1 visits today)