Hujan Intensitas Ringan hingga Lebat Diprakirakan Turun di Sejumlah Kota Besar

Arsip Foto - Tiga anak berlindung di bawah payung saat hujan turun. (ANTARA/Rosa Panggabean/ED/pd/pri)

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Senin 23 Januari 2023, siang dan malam.

Pada siang hari hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Kota Yogyakarta, Gorontalo, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Samarinda, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, Ambon, Mamuju, Kendari, Manado, dan Medan.

Kota Bengkulu, Pontianak, dan Kupang berpeluang mengalami hujan disertai petir pada siang hari, sementara Kota Bandung dan Palembang menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang.

BACA JUGA:   Kebanyakan Kota Besar Diprakirakan Diguyur Hujan Intensitas Ringan hingga Lebat

Pada siang hari cuaca Kota Denpasar, Jambi, Surabaya, dan Tarakan diprakirakan cerah berawan, sedangkan Kota Serang, Jakarta Pusat, Semarang, Banjarmasin, Ternate, Mataram, Pekanbaru, Makassar, dan Padang diprakirakan berawan.

Malam harinya, hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Padang dan Tanjung Pinang, hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Medan, dan hujan lebat berpotensi mengguyur Kota Bengkulu.

BACA JUGA:   BMKG Imbau Masyarakat Pesisir Waspadai Gelombang Tinggi

Kota Pekanbaru, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Bandung, dan Surabaya diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Cuaca Kota Mamuju, Tarakan, Pangkal Pinang, Jakarta Pusat, Pontianak, dan Banda Aceh diprakirakan cerah berawan pada Senin malam.

Sedangkan Kota Palembang, Manado, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar, Kendari, Ternate, Gorontalo, Jambi, Semarang, Banjarmasin, Denpasar, Serang, dan Yogyakarta diprakirakan berawan pada malam hari.

(ANTARA)

(Visited 7 times, 1 visits today)