Ketum DAD Kalteng Dukung Penuh Kegiatan Hasupa Hasundau

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum (Ketum) Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah (DAD Kalteng), Agustiar Sabran.

PALANGKA RAYA – Kegiatan Hasupa Hasundau yang dilaksanakan oleh Korem 102 Panju Panjung bersama DAD Kalteng, didukung penuh oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah (DAD Kalteng), Agustiar Sabran.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DAD Kalteng bersama Forkopimda, khususnya Dandrem 102 Panju Panjung Brigjend TNI Yudianto Putrajaya tersebut, juga dirangkai dengan dialog yang menghadirkan tujuh narasumber. Berdasarkan hasil rapat bersama DAD dan Korem 102 Panju Panjung, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Aula Berkah Markas Korem 102 Panju Panjung (Makorem).

Kegiatan yang melibatkan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pimpinan ormas, pimpinan organisasi kepemudaan ini juga akan ditutup dengan ikrar bersama untuk menjaga kesatuan dan persatuan serta kerukunan di Bumi Pancasila, Tanah Berkah, Kalimantan Tengah dalam menghadapi tahun politik dan pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Komitmen FKIJK Kalteng Perkuat Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung akan dilaksanakannya kegiatan Hasupa Hasundau Forkopimda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Pimpinan Ormas serta OKP di Kalteng. Ini kegiatan yang sangat positif dan harus kita dukung dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama di Kalteng,” kata Agustiar Sabran melalui rilis yang diterima pada Senin 23 Januari 2023.

Ia juga mengatakan, memasuki tahun politik dan menghadapi Pemilu 2024, kerumunan dan persatuan serta kesatuan harus diperkuat. Para tokoh, pimpinan ormas, dan organisasi kepemudaan harus dapat memberikan pembelajaran dan tauladan kepada masyarakat dalam berdemokrasi yang damai dan tidak memecah belah persaudaraan.

BACA JUGA:   KPU Kalteng Imbau Para Penyandang Disabilitas untuk Menggunakan Hak Pilihnya

“Kita tentu ingin Pemilu dilaksanakan dengan aman, damai dan tertib. Saya kira para tokoh dan pimpinan organisasi harus bersatu untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan di Kalteng. Saya sangat apresiasi kepada Pak Dandrem Brigjend TNI Yudianto Putra Jaya yang menginisiasi kegiatan ini,” jelasnya.

Kegiatan ini direncanakan pada 31 Januari 2023 mendatang. Adapun tokoh yang menjadi pembicara, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Dandrem 102 Panju Panjung Brigjend TNI Yudianto Putrajaya Kapolda Kalteng Irjend Pol Nanang Avianto, Kajati Kalteng Pathor Rahman, Anggota DPD RI Agustin Teras Narang, Ketua Umum DAD Kalteng H Agustiar Sabran, Bupati Seruyan Yulhaidir. (Hardi).

(Visited 14 times, 1 visits today)