PKBM Harati Sampit Buka Pendaftaran Sekolah Paket ABC

IST/BERITA SAMPIT- PKBM Harati Jalan Pramuka Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harati membuka pendaftaran untuk sekolah Paket ABC untuk tahun ajaran 2023-2024. Pendaftaran dibuka secara online atau bisa datang langsung ke PKMB Harati Jalan Pramuka Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

“Pendaftaran sudah dibuka untuk tahun ajaran 2023-2024. Masyarakat yang ingin mengikuti Paket ABC bisa daftar ke PKBM Harati,” kata Ketua PKBM Harati Deny Hidayat, Senin 23 Januari 2023.

Ia menjelaskan nantinya setelah mendaftar, peserta bisa memilih ingin mengikuti kelompok belajar yang mana. Tersedia Paket A setara SD/MI, Paket B setara SMP/MTS, Paket C setara SMA / MA.

Adapun kelompok yang disediakan, yakni:

  • Reguler, aktif belajar tatap muka.
  • Mandiri Online, aktif belajar secara online, dimana saja kapan saja.
  • Warga Belajar Tidak anampu, aktif belajar seperti reguler.
  • Kerjasama, aktif belajar sesuai kesepakatan bersama.
  • Homeschooling, aktif belajar sesuai program sekolah rumah.
BACA JUGA:   Ini Jenis Pelayanan Dinas Pendidikan di Mal Pelayanan Publik

Pendaftar adalah anak usia sekolah yang tidak sekolah atau siswa putus sekolah, siswa berprestasi olahraga, seni, dan teknologi, masyarakat yang sibuk bekerja, anak berkebutuhan khusus, masyarakat tidak mampu secara ekonomi.

“Ijazah paket ABC dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi nantinya, tanpa ada perbedaan dengan lulusan sekolah formal, dapat melanjutkan ke perguruan tinggi, atau untuk melamar pekerjaan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Hasil O2SN tingkat SD Kecamatan Baamang untuk Cabang Karate

PKBM Harati adalah satuan pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidian kesetaraan (sekolah paket ABC) dibawah naungan Kemendikbud RI serta telah terakreditasi, aman, berkualitas dan berprestasi.

Berdiri sejak 2016 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, sistem pembelajaran terbarukan dan fleksibel baik secara tatap muka maupun mandiri online.

“Harapannya dengan adanya sekolah paket ini bisa menjadi solusi bagi yang putus sekolah, seniman, artis, atlet,masyarakat yang sibuk bekerja, siswa lanjut usia, masyarakat pedesaan dengan akses terbatas dan masyarakat tidak mampu, untuk bisa mendapat pendidikan kesetaraan,” pungkasnya. (Nardi)

(Visited 41 times, 1 visits today)