Dilantik Jadi Anggota PPS, Mahasiswa IAIN Palangka Raya Ini Siap Jalankan Tugas

RAHUL/BERITA SAMPIT - Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Rizki Anwar Setiawan saat diwawancarai selepas pelantikan di Aula BPMP Kalteng, Selasa 24 Januari 2023.

PALANGKA RAYA – Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Rizki Anwar Setiawan yang baru saja dilantik oleh Ketua KPU Kota Palangka Raya, mengaku siap menjalankan tugas sebagai anggota PPS sesuai dengan undang-undang.

Mahasiswa asal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya ini juga tertarik masuk menjadi anggota PPS karena sebelumnya Ketua KPU RI, Hasyim Ashari mengatakan bahwa mahasiswa dapat berkontribusi menjadi anggota PPS.

“Sebelumnya Ketua KPU RI, Hasyim Ashari mengatakan bahwa memberikan peluang kepada mahasiswa untuk menjadi anggota PPS, sehingga saya tertarik untuk bergabung dalam anggota PPS,” ungkap Rizki seusai dilantik di Aula BPMP Kalteng, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:   KONI Palangka Raya Terjunkan 600 Atlet Hadapi Porprov 2023

Dia kemudian mengatakan bahwa setelah dilantik menjadi anggota PPS Palangka Raya, akan menjalankan tugas sesuai dengan tugas dan wewenang dari PPS.

“Untuk ke depan kami akan menjalankan amanah sesuai dengan aturan yaitu pengayoman terhadap masyarakat sesuai dengan PKPU nomor 18 ayat 1 tentang tugas PPS dan juga tentang wewenang PPS yaitu PKPU nomor 18 ayat 3,” katanya.

BACA JUGA:   Wali Kota Minta OPD yang Belum Maksimal Tingkatkan Kualitas Kinerja 

Kemudian mengenai manajemen waktu antara perkuliahan dan tugas sebagai anggota PPS, dirinya akan bekerja secara profesional.

“Kita merujuk pada pasal nomor 13, bahwa disahkannya PPS minimal ada 2 anggota atau 2 orang yang hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) jadi ketika sewaktu-waktu saya memiliki kesibukan ada 2 anggota lain yang bisa hadir di TPS,” jelasnya.

Rizki merupakan anggota PPS dari Kelurahan Kanarakan, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya. (Rahul).

(Visited 10 times, 1 visits today)