KPU Palangka Raya Lantik 90 Anggota PPS

RAHUL/BERITASAMPIT - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah saat melantik anggota PPS Kota Palangka Raya, bertempat di Aula LPMP Provinsi Kalteng, Selasa (24/1/2023).

PALANGKA RAYA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah secara resmi melantik 90 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

“Jadi hari ini, KPU Kota Palangka Raya melantik 90 ketua dan anggota PPS, karena memang disetiap kelurahan berjumlah 3 orang,” ucap Ngidmatul usai pelantikan yang dilaksanakan di Aula LPMP Kalteng, Jl. Tjilik Riwut KM.4,5 Palangka Raya, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:   Warga Palangka Raya Diminta Waspadai Penipuan Bermodus Aplikasi

Dia berharap anggota PPS yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku.

“Kami berharap, karena anggota PPS memilik latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda, sehingga kami berharap mereka tetap profesional dalam melaksanakan tugas sebagai PPS,” jelasnya.

“Ketika sudah masuk menjadi anggota PPS agar tidak menonjolkan dirinya sebagai pejabat diluar, yang artinya utamakan tugas sebagai anggota PPS,” tegas dia.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Gelar Pasar Beras Murah, Utamakan Warga Terdampak Abrasi Sungai Kahayan

Lebih lanjut Ngismatul menjelaskan bahwa anggota PPS juga telah menandatangani dan membacakan pakta integritas, sumpah dan janji.

“Saya berharap mereka semua dapat melaksanakan tugas sesuai dengan wewenang yang berlaku,” pungkasnya.

(rahul)

(Visited 12 times, 1 visits today)