Dinas PUPR Kobar Diminta Prioritaskan Pembangunan Jembatan Sungai Kuning

IST/BERITA SAMPIT - Jembatan Sungai Kuning Desa Arga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, yang segera harus direhab.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar, diharapkan memprioritaskan pembangunan jembatan Sungai Kuning Desa Arga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, pasalnya kondisi jembatan tersebut semakin parah.

Hal tersebut disampaikan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Tuslam Amirudin dari Komisi C. Dan menurutnya jembatan yang ada di Desa Arga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng itu, sebaiknya di bangun dengan kontruksi yang baru.

“Kondisi jembatan Sungai Kuning yang ada di ruas jalan menuju Desa Arga Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng kondisinya saat ini semakin parah, dan di khawatirkan kondisi tersebut dapat menyebabkan hal yang tidak diinginkan. Terutama untuk armada truk yang dibutuhkan untuk mengangkut hasil pertanian.dan perkebunan,” kata Tuslam, Politisi Partai PAN, Rabu 25 Januari 2023.

BACA JUGA:   Orangutan di TNTP Kabupaten Kobar ‘Merana’, Ditinggalkan Prof DR Birute Mary F Galdikas yang Sudah Usia Tua

Tuslam juga menambahkan, Warga desa sudah beberapa tahun terakhir ini sering menyampaikan keluhan kondisi jembatan tersebut, bahkan jembatan tersebut juga sudah beberapa kali di rehab.

“Jembatan itu memang sudah beberapa kali di rehab, namun tak lama setelah direhab kondisinya kembali anjlok. Karenanya saya pun berkali kali mengingatkan Pemerintah daerah dalam hal ini dinas PUPR agar penanganan jembatan tersebut tidak sebatas rehab, tetapi perlu dibangun dengan kontruksi baru yang sesuai dengan kondisi di lapangan,” ujar Tuslam.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Pelaksanaan Pasar Kuliner dan UMKM "Badadapatan" di Stadion Senggora

Sebab menurutnya, mobilitas yang melintas di jembatan itu sangat tinggi, sehingga di butuhkan jembatan dengan kontruksi yang benar benar kokoh, Sehingga ke depannya diharapkan dapat lebih memudahkan arus lalu lintas dari dan ke desa tersebut. (Man).

(Visited 4 times, 1 visits today)