Heboh Buaya Muncul di DAS Sungai Arut, Kapolres Kobar Langsung Edarkan Imbauan Kepada Warga

MAN/BERITA SAMPIT - Imbauan Kapolres Kobar dalam bentuk banner bergambar, yang telah viral. Dan 2 foto dari video kemunculan buaya yang juga telah beredar viral.

PANGKALAN BUN – Warga masyarakat sekitar bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut Pangkalan Bun heboh, karena tadi sore Rabu, 15 Januari 2023 disaat hujan masih belum reda, tiba-tiba di DAS Arut muncul seekor buaya besar. Dan kemunculan buaya besar di DAS Arut tersebut videonya sampat beredar jadi viral baik melalui Facebook maupun melalui media sosial lainnya.

Pasca munculnya seekor buaya besar di DAS Arut, yang kemudian videonya beredar. Menyusul, Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono langsung mengedarkan semacam plakat 0bergambar bentuk ‘Himbauan’ yang diviral, melalui Facebook dan sejumlah group HP kepada warga masyarakat.

BACA JUGA:   Warga Temukan Sesosok Mayat Laki-Laki di Dermaga Susur Sungai Mentaya

Adapun isi ‘Himbauan’ dari Kapolres : “Kepada warga khususnya di Pangkalan Bun, dengan adanya Video yang beredar bahwa dengan munculnya Buaya di Sungai Arut. Diharapkan kepada warga agar selalu waspada bila melakukan aktivitas di sekitar Sungai Arut. Sementara Dilarang Untuk : MANDI DAN MENCUCI PAKAI DI SUNGAI”.

Kemudian juga dalam slogan imbauan yang diberi foto Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, dibumbui kalimat : “Buaya Selalu Agresif Pada Subuh, Pagi, Sore dan Malam Hari”.

BACA JUGA:   Pria Mabuk dan Membuat Onar Diberi Bogem Mentah Pengguna Jalan

“Betul kami sudah membuat semacam plakat bergambar dengan tajuk Imbauan, dan sudah diviralkan melalui media sosial dan grup-grup WA dikalangan masyarakat. Tujuannya, untuk sedini mungkin warga masyarakat sekitar bantaran sungai Arut bisa lebih waspada dan hati-hati, dengan sering munculnya buaya,” jawab Bayu Wicaksono. (Man).

(Visited 14 times, 1 visits today)