Kodim Palangka Raya Gelar Latihan Perorangan Dasar Umum Teritorial

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kegiatan Latorsar Umum Teritorial di Aula Makodim 1016 Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit, Kodim 1016 Palangka Raya menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Rabu 25 Januari 2023.

Mayor Inf Muhammad Syafi’i selaku Komandan Latihan mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan para anggota Babinsa tiap-tiap Koramil 01 sampai dengan Koramil 08 Kodim 1016 Palangka Raya diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

Dia menjelaskan, kegiatan latihan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas – tugas di wilayah binaannya sesuai dengan peran dan fungsinya. Oleh sebab itu, latihan dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum teritorial disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit sesuai pangkat dan jabatan.

BACA JUGA:   Wali Kota Palangka Raya: Kita Semua Kehilangan Sosok Jum’atni

“Saya harapkan dalam pengetahuan keterampilan dasar umum Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para Babinsa,” ucapnya.

Para Babinsa diharapkan tetap memelihara dan meningkatkan jaring komunikasi dengan komponen masyarakat, dengan meningkatkan deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat agar dapat diatasi dengan musyawarah dan mufakat cara penyelesaiannya.

BACA JUGA:   Jaga Kamtibmas, FAI Kalteng Siap Bersinergi dengan Polri

Ia menambahkan, kegiatan Latorsar Teritorial kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar umum teritorial yang meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil, antara lain seperti lima Puanter, Sikap Ter, Komsos, Binwanra, Binrendal, Intelijen Teritorial dan materi lainnya. tutup Danlat. (Hardi).

(Visited 12 times, 1 visits today)