Lantai Dasar MPP Sampit Baru Tiga Pelayanan, Ini Alasannya

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Suasana Lantai Dasar Mal Pelayanan Publik Habaring Hurung Sampit.

SAMPIT – Lantai dasar Mal Pelayanan Publik (MPP) Habaring Hurung Sampit masih banyak gerai yang kosong atau instansi terkait yang akan memberikan pelayanan terpadu di MPP tersebut.

Pantauan Berita Sampit dilantai dasar MPP baru tiga lembaga yang memberikan pelayanan di lantai dasar itu, yakni Kapolres, Samsat drive thru dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kotim (Dekranasda).

“Itu diperuntukkan untuk yang skala swasta, tapi saat ini kita fokus mengisi di pelayanan dilantai dua dulu, karena masih kosong,” kata Kepala DPM PTSP Kotim, Imam Subekti, Rabu 25 Januari 2023.

BACA JUGA:   Lahan di Jalan Tjilik Riwut Km4 Sampit yang Sudah Dibeli Warga Digugat Pemiliknya

Mal Pelayanan Publik masih terus dilengkapi. Saat ini ada 33 gerai penyelenggara pelayanan dengan total 282 jenis pelayanan. Dirinya melanjutkan akan dilakukan secara bertahap dari pihak terkait untuk pelayanan di lantai dasar tersebut.

“Nanti akan ada dari bidang aset untuk menindak lanjuti hal tersebut, karena pelayanan yang utama dilantai tiga dan dua. Jenis pelayanan secara bertahap dilengkapi, dari total 33 penyelenggara pelayanan yang meliputi instansi pemerintah SOPD Kotim, instansi vertikal, BUMN, BUMD, lembaga, dan perbankan,” kata Imam Subekti.

BACA JUGA:   Tabrakan Beruntun di Jalan Poros Kecamatan Telaga Antang, Dua Orang Luka dan Satu Meninggal Dunia

Imam mengatakan, MPP masih terus dikembangkan dan dilengkapi lagi. Tahun ini DPM PTSP Kotim akan mengusulkan pengadaan kursi untuk ruang tunggu dan dua eskalator yang diestimasikan menelan anggaran sebesar Rp2 miliar.

”Kursi ruang tunggu, dan penambahan fasilitas lainnya. Mudah-mudahan bisa disetujui atau menunggu di anggaran perubahan,” pungkasnya.

Sementara saat ini masyarakat mulai ramai melakukan pelayanan di lantai dua terutama di pelayanan Disdukcapil, BPJS Kesehatan dan Bapenda yang terlihat mulai dikerumuni masyarakat. (Ibra).

(Visited 19 times, 1 visits today)