Potensi Wisata di Desa Lada Mandala Jaya Kobar Perlu Diperhatikan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng, Bryan Iskandar.

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah, Bryan Iskandar meminta Pemerintah Daerah (Pemda) agar dapat memperhatikan potensi wisata yang ada di Desa Lada Mandala Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Ia mengatakan, di wilayah desa itu terdapat wisata alam yang sangat bagus dan berpotensi menjadi wisata unggulan di Kobar, hanya saja saat ini pengembangan atau pengelolaannya kurang maksimal karena terkendala anggaran.

BACA JUGA:   Dewan Kalteng Harap Listrik di Desa Damparan Menyala 24 Jam

“Beberapa waktu lalu saat kita reses di sana, masyarakat menyampaikan aspirasi terkait hal itu, meminta dukungan pemda terhadap pengembangannya sebab selama ini masih tidak maksimal,” katanya melalui rilis yang diterima pada Rabu, 25 Januari 2023.

Potensi wisata itu apabila dapat dikembangkan dengan maksimal maka akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat dan juga daerah untuk meningkatkan PAD.

Untuk sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukungnya perlu diperhatikan dan ditingkatkan, sehingga objek wisata yang ada itu bisa terlihat bagus dan memadai agar wisatawan berminat untuk berkunjung.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong KONI Punya Gedung Sendiri

“Pemda melalui instansi terkaitnya perlu dengan serius memperhatikan hal ini agar wisata tersebut bisa berkembang dan maju. Jika itu berkembang, daerah dan masyarakat juga akan merasakan dampak positifnya,” pungkasnya. (Hardi).

(Visited 7 times, 1 visits today)