Bupati Minta PPS Persiapkan Diri Hadapi Pemilu 2024

LULUS/BERITA SAMPIT- Bupati Mura Perdie M. Yoseph saat diwawancarai wartawan.

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph meminta kepada anggota PPS yang telah dilantik dan mengikuti Bimtek, serta anggota lainnya yang terlibat menjadi bagian dalam Pemilu 2024 mendatang agar menyiapkan diri sebaik mungkin baik secara mental, fisik dan kesehatan.

“Utamanya PPS harus menjaga kesehatan dan staminanya, jangan sampai drop ,mengingat pemilu di tahun 2019 banyak yang tumbang karena kelelahan,” tutur Bupati, Rabu 26 Januari 2023.

Bupati dua periode ini menyebutkan,  tahapan Pemilu Serentak 2024 akan membuat para anggota PPS bekerja super ekstra. Oleh karena itu, Ia berharap kebersamaan, kekompakan dan kerjasama diantara PPS harus dijaga.

BACA JUGA:   Hadiri Rakornas, Bupati: Murung Raya Siap Sukseskan Visi Pembangunan Nasional

“Dimana kita akan melaksanakan Pemilu Serentak tahun 2024 memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024,” ucapnya

Orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu juga menerangkan, bahwa Pilkada Serentak tahun 2024 masyarakat akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

BACA JUGA:   Makodim dan Mako Brimob Ditargetkan Rampung Agustus 2023

Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Murung Raya Sanjaya mengatakan, jika ada dari anggota PPS nantinya yang mengundurkan diri ataupun meninggal dunia, maka pihaknya telah memiliki cadangan untuk menggantikan orang- orang tersebut.

“Untuk yang mengikuti seleksi kemarin urutannya ada 6 dengan jumlah 859 orang, jadi yang lulus itu urutan 1 sampai 3 dengan jumlah 375 orang, jadi pengganti PPS yang mengundurkan diri, tidak sanggup atau meninggal dunia akan digantikan berdasarkan peringkat di bawahnya yaitu 4 sampai 6 tadi Sesuai dengan antriannya,”pungkas Sanjaya. (Lulus)

(Visited 4 times, 1 visits today)