Kepala SDN 5 Baamang Hulu Sebut Ekskul Sejalan dengan P5

IST/BERITA SAMPIT - Siswa-siswi SDN 5 Baamang Hulu menampilkan tarian Adat Dayak dalam Bazar P5

SAMPIT – SDN 5 Baamang Hulu kembali aktifkan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) yaitu Pramuka setiap Jumat sore dan Pencak Silat setiap Sabtu sore.

“Kegiatan ekskul sangat baik untuk siswa bisa mengembangkan minat mereka, jadi harus terus ditingkatkan dan juga sejalan dengan program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5),” kata Kepala SDN 5 Baamang Hulu Ahmad Said.

Said mengatakan dalam Bazar P5 yang dilaksanakan bersama SD/MI se Kecamatan Baamang beberapa waktu lalu setiap sekolah menampilkan aksi dari siswa-siswinya, SDN 5 Baamang Hulu menampilkan tarian Adat Dayak dan aksi pencak silat.

BACA JUGA:   Expo P5 SMA Negeri 1 Sampit Tampilkan Poster-Lukisan hingga Kolase

“P5 ini juga mengarahkan minat dan bakat siswa sehingga sejalan dengan kegiatan ekskul juga untuk mengasah potensi dan bakat siswa berbagai bidang sesuai minat mereka,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan ada ekskul lainnya yaitu kesenian, termasuk didalamnya kegiatan tari tradisional dan karungut, sebagai bentuk muridnya dapat melestarikan budaya lokal.

“Sejak saya ditempatkan disini pada Februari 2022 mulai diaktifkan kegiatan siswa lewat komite, kami ajar rapat dan hasil keputusan bersama, juga mereka yang mengelolanya,” ujarnya.

BACA JUGA:   SDN 5 Baamang Hulu Tanamkan Kreatifitas dengan P5

Peminat pencak silat sekitar 50 siswa, sedangkan pramuka sifatnya wajib diikuti seluruh siswa kelas III, IV dan V, kegiatan ekskul juga dapat memberikan pengalaman untuk siswa-siswinya.

SDN 5 Baamang Hulu yang beralamat di Perumahan Arjuno ini juga melaksanakan upacara pramuka pada Sabtu pagi sehingga sekolah mengadakan upacara sebanyak dua kali dalam sepekan. (Nardi)

(Visited 13 times, 1 visits today)