Pemkab Sukamara Diskusikan Ranwal RKPD

Buka : ENN/BERITA SAMPIT - Sekda Sukamara Rendy Lesmana saat memimpin Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD.

SUKAMARA – Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD yang dipimpin langsung oleh Sekda Sukamara, Rendy Lesmana di Aula Bappeda, Kamis 26 Januari 2023.

Rendy Lesmana mengatakan bahwa forum konsultasi publik merupakan forum yang strategis antar pelaku pembangunan untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan penyusunan rencana pembangunan daerah Kabupaten Sukamara.

“Kesempatan ini adalah dalam rangka menyempurnakan rancangan awal RKPD Kabupaten Sukamara tahun 2024,” terangnya.

BACA JUGA:   Kapolres: Wilayah Sukamara Banyak Daerah Rentan Karhutla

Dijelaskan bahwa Ranwal atau rencana awal RKPD merupakan awal dari seluruh proses penyusunan RKPD untuk memberikan panduan kepada seluruh perangkat daerah dalam menyusun rencana kerja masing-masing.

Selain itu berfungsi sebagai koridor perencanaan pembangunan daerah tahun 2024 dengan menggunakan pendekatan ternokratis dan partisipatif.

“Melalui forum ini juga saya berharap nantinya kita mampu merumuskan dan menjawab isu-isu strategis dengan tetap berpedoman pada RPJMD tahun 2005-2025 yang dijabarkan dalam RPD 2024-2026,” terang Rendy Lesmana.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara: Tahun Politik, Jaga Kerukunan Meski Beda Pilihan 

“Mimpi kita bersama yang tercantum dalam RPJP tentunya memerlukan sinkronisasi, sinergitas dan harmonisasi antar sektor dalam proses pembangunan yang dimulai dari tahap perencanaan,” imbuhnya.

“Hal itu agar dihasilkan dokumen perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas, yang secara konsisten dapat dijadikan pedoman dalam penyusunan anggaran dan pelaksanaannya,” tukas Rendy Lesmana. (enn)

(Visited 5 times, 1 visits today)