SDN 5 Baamang Hulu Tanamkan Kreatifitas dengan P5

IST/ BERITA SAMPIT - Stand SDN 5 Baamang Hulu saat bazar P5

SAMPIT – SDN 5 Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tanamkan bibit kreatif dalam diri murid-muridnya melalui pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang sudah mereka laksanakan beberapa waktu lalu.

“Murid-murid dalam P5 membuat prakarya dari barang bekas dan hal tersebut dapat menumbuhkan daya kreatifitas mereka,” kata Kepala SDN 5 Baamang Hulu, Ahmad Said, Kamis 26 Januari 2023.

Pihak sekolah, menurut dia juga sudah mengikuti kegiatan bazar P5 yang dilaksanakan bersama SD/MI di wilayah Kecamatan Baamang dan menampilkan hasil karya siswa-siswinya.

BACA JUGA:   Kepala SDN 7 Ketapang Dukung Dibangun SD Baru di Pandawa

“Antusias pengunjung sangat tinggi dan stand kami masuk dalam pengunjung terbanyak, juga banyak karya siswa yang terjual,” ujarnya.

Adapun P5 diikuti oleh murid kelas III, IV dan V, mereka membuat berbagai prakarya seperti miniatur rumah adat, bunga, serta kerajinan dari barang bekas lainnya.

Murid membuat prakarya dirumah masing-masing secara berkelompok, sehingga mereka harus bisa bekerja sama dan saling membantu satu sama lain.

BACA JUGA:   Kepala SDN 5 Baamang Hulu Sebut Ekskul Sejalan dengan P5

Ia berharap kedepannya murid-murid SDN 5 Baamang Hulu yang beralamat di Perumahan Gunung Arjuno Baamang Tengah ini bisa menumbuhkan kreatiftas, minat bakat sebebas mungkin dalam ranah positif.

“Di bidang pendidikan tak lagi mengintimadasi anak secara otoriter, kita hanya memberikan kebebasan pada mereka, dan menumbuhkan minat bakat serta potensi mereka dalam hal positif,” pungkasnya. (Nardi)

(Visited 10 times, 1 visits today)