Wagub: BI Mitra Pemerintah Ikut Membantu Mempercepat Pembangunan Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menyampaikan apresiasi kepada perwakilan BI Kalteng yang selama ini sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kalteng. BI sebagai mitra Pemerintah ikut membantu dalam mempercepat pembangunan di Kalimantan Tengah.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalteng, Pemerintah Provinsi Kalteng akan mencari inovasi baru terkait green economy, salah satunya destinasi wisata.

“Di tahun 2023 ini ada beberapa objek wisata yang perlu kita kembangkan sebagai salah satu tolok ukur kita untuk bisa mengangkat ekonomi masyarakat Kalimantan Tengah,” ucapnya. saat menghadiri kegiatan Gowes bersama seluruh stakeholders, yang digelar Bank Indonesia Kalteng, yang dirangkaikan dengan acara pisah sambut Kepala Perwakilan BI Kalteng, bertempat di Kantor Perwakilan BI Kalteng, Kamis 26 Januari 2023.

BACA JUGA:   Penanganan Ruas Jalan Bukit Liti - Kuala Kurun Harus Ditentukan Jangka Pendek dan Jangka Panjang

Pada kesempatan yang sama, mantan Kepala Perwakilan BI Kalteng Yura Adanin Djalins mengucapkan terima kasih kepada Pemprov. Kalteng yang selama ini sudah bermitra dan mendukung kinerja perwakilan BI Kalteng.

“Saya berpesan kepada Kepala Perwakilan BI Kalteng yang baru agar potensi yang ada di Kalimantan Tengah bisa dikembangkan, yakni pariwisata. Kita juga punya hutan yang bisa kita manfaatkan dengan baik tanpa merusaknya, salah satunya dengan cara carbon trading, ini sangat potensi untuk kita kembangkan sehingga ekonomi Kalimantan Tengah tetap bisa maju tanpa harus merusak lingkungan,” lugasnya.

BACA JUGA:   BKKBN Kalteng Optimalkan Peran Satgas Stunting

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Kalteng Taufik Saleh menyatakan bahwa dirinya siap berkolaborasi, untuk membangun Kalteng, dan akan berusaha mencari solusi untuk memantapkan kondisi ekonomi Kalteng, menjaga stabilitas, dan terus mendorong kinerja agar tetap terjaga dengan baik.

“Mudah-mudahan Bapak/Ibu semua bisa mendukung dan kita bisa bekerja sama dengan baik dan optimal demi memajukan Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (Hardi)

(Visited 7 times, 1 visits today)