Rochim Hidayat: BKAD Kobar Setahun Harus Menyelesaikan 22.000 SP2D

MAN/BERITA SAMPIT - Asisten Ekonomi Pembangunan H. Ahmad Yadie, Kepala BKAD Rochim Hidayat dan Kepala Inspektorat Kabupaten Kobar Isno Pandowo serta Ketua PWI Kobar Samsudin Danuri, pada acara Coffe Morning.

PANGKALAN BUN – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam satu tahun harus mengerjakan atau memproses sebanyak 22.000 Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dan lain-lainnya.

“Seperti memproses pembayaran gajih pegawai, pencairan proyek dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatunya, pokonya jumlah seluruhnya sekitar 22.000 item yang harus dikerjakan oleh seluruh jajaran BKAD,” kata Kepala BKAD Kabupaten Kobar, Rochim Hidayat saat membeberkan seluruh kinerja BKAD Kobar pada acara Coffe Morning bersama PWI Kobar, Kamis 2 Februari 2023.

Dalam acara Coffe Morning (Audensi PWI) bersama BKAD, Rochim Hidayat juga membeberkan secara singkat tentang keberadaan keuangan daerah yang dikelola Pemkab Kobar.

“Alhamdullilah Kabupaten Kotawaringin Barat, 8 kali berturut-turut dapat prestasi penghargaan, atas prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI,” ujar Rochim.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Bersama Polwan Gelar Bakti Sosial, Bagikan Paket Sembako kepada Warga di Kecamatan Pangkalan Banteng

Selain membeberkan, tentang kinerja BKAD dan prestasi keuangan daerah, Rochim Hidayat juga, sedikit mengupas tentang aset tanah milik pemerintah daerah. “Atas kerjasama yang baik dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN), kini sebagian besar tanah yang menjadi aset Pemkab Kobar, telah disertifikatkan,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten 2, bidang  Ekonomi Pembangunan Kabupaten Kobar H. Ahmad Yadi, mewakili Pj.Bupati Kobar Anang Dirjo, DIDAMPINGI Kepala Inspektorat Kabupaten Kobar Isno Pandowo , mengatakan bahwa acara Cofee Morning ini adalah sebagian dari program kerja Pj.Bupati Kobar yang sudah diagendakan khusus oleh Plt. Sekda Kobar selama tahun 2023.

“Acara rutin Coffe Morning  bersama jajaran PWI setiap bulan digelar dimasing-masing SOPD, diharapkan pada acara Coffe Morning bisa lebih meningkatkan kerjasama yang lebih baik antara PWI dengan Pemerintah Daerah,” kata Ahmad Yadi.

BACA JUGA:   Polres Kobar Musnahkan Barbuk Narkotika, Ratusan Botol Arak hingga Knalpot Brong

Seraya menambahkan, dalam acara Coffe Morning wartawan bebas silahkan bertanya, sesuai bidang kerja masing-masing SOPD. “Dan seluruh SOPD akan terbuka menjawab apa yang ditanyakan wartawan,” pungkas Ahmad Yadi.

Terpisah Ketua PWI Kobar Samsudin Danuri, dalam sambutannya mengatakan pihaknya  mengapresiasi kepada Pemkab Kobar, yang telah mengagendakan seluruh SOPD menggelar Coffe Morning bersama PWI Kobar.

“Kami atas nama jajaran anggota yang tergabung di PWI Kobar, juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ahmad Yadi Asisten Ekonomi Pembangunan dan Bapak Rochim Hidayat Kepala BKAD Kabupaten Kobar, yang Alhamdullilah acara Coffe Morning ini, telah terlaksana dengan baik,” ungkap Samsudin. (Man).