DPRD Palangka Raya Ajak Milenial Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengajak kaum milenial atau generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kaum milenial seperti pemilih pemula yang baru pertama kali memilih harus dapat memanfaatkan momentum pada pesta demokrasi lima tahun sekali itu untuk memilih Presiden serta Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Kota dan Provinsi Kalteng,” kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Selasa 7 Februari 2023.

Menurut orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya tersebut, generasi muda saat ini merupakan bagian dari masyarakat tentu memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan nasib bangsa untuk kedepannya.

BACA JUGA:   Dewan Harap Pelaksanaan Paskah Nasional di Palangka Raya Memberikan Multiplayer Effect

Sebab, kaum milenial saat ini juga sudah selayaknya lebih kuat dalam memberikan partisipasi menggunakan hak pilih dengan baik.

“Pada intinya satu suara dari generasi muda tentunya sangat berarti dalam sebuah pelaksanaan pesta demokrasi, untuk memilih dan menentukan para pemimpin yang benar-benar berkualitas,” kata Sigit yang juga hobi olahraga otomotif itu.

Generasi muda, terutama mereka pemilih pemula itu harus memiliki dorongan kuat, serta benar-benar sadar bahwa pesta demokrasi seperti halnya pemilu yang tahapannya saat ini sudah dimulai, membutuhkan keterlibatan dari kalangan generasi muda yang nantinya juga akan menjadi generasi penerus bangsa ini.

BACA JUGA:   Kebijakan Relokasi Korban Kebakaran Harus Dipikirkan Secara Matang

“Jangan sampai generasi muda kita terutama pemilih pemula, hilang begitu saja dalam momentum penggunaan hak pilih atau politiknya. Karena, itu pemahaman dan rasa sadar akan pemilu harus tertanam bagi setiap generasi penerus bangsa di Indonesia khususnya di Palangka Raya,” ungkapnya.

Sementara itu sejumlah partai politik di Palangka Raya sudah mulai melakukan sosialisasi terhadap partainya, pada tahapan-tahapan pemilu yang sebagian sudah mulai berjalan.

Bahkan sejumlah partai politik juga sudah menyusun strategi bahkan ada juga sudah melakukan rapat kerja daerah (rakerda) partainya agar bisa solid dalam memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024.

(ANTARA)