Tabrakan Berlawanan Arah di Katingan, Dua Pengendara Tewas

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Satlantas Polres Katingan saat melakukan upaya pengamanan dan evakuasi terhadap para korban lakalantas di Jalan Soekarno Km 3,5 menuju Pendara.

KASONGAN – Kecelakaan maut yang melibatkan dua buah kendaraan kembali terjadi di Kota Kasongan.

Akibat kecelakaan ini dua pengendara tewas akibat benturan yang cukup kuat saat kejadiaan.

Kejadian ini diketahui terjadi di Jalan Soekarno Km, 3,5 arah Kasongan menuju Pendahara Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Minggu (26/2) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana melalui Kasatlantas AKP Hariyanto mengatakan kejadian ini melibatkan pengendara roda dua bernama Wawan Budi Santoso selaku pengendara motor Yamaha R 15 tanpa TNBK dengan niat menuju Pendahara.

BACA JUGA:   Satres Narkoba Polres Kobar Kembali Ciduk Dua Penjual Narkoba Jenis Sabu-Sabu

Diketahui Wawan saat itu menyalip kendaraan yang ada di depannya. Namun kendaraan yang ia kendarai melebar masuk ke jalur berlawanan.

Bersamaan dengan itu dari arah pendahara menuju Kasongan, ada pengendara motor metik bernama Muhammad Aditya Saputra dengan berpenumpang Rizki. Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga kejadian tabrak motor tersebut tak terelakan.

Akibatnya, Wawan terjatuh dan sepeda motornya terseret ke sisi badan jalan sebelah kiri dari arah Kasongan – Pendahara.

Sedangkan pengendara Honda Beat yang dikendarai oleh Aditya terjatuh di posisi kiri bahu jalan arah Pendahara – Kasongan. Penumpangnya Rizki terpental ke depan di bahu jalan sebelah kiri.

BACA JUGA:   Disdik Katingan Gelar Bimtek, Pj Bupati Katingan Sampaikan Pesan Ini

Ketiganya sempat di bantu oleh warga dan di bawa ke RSUD Mas Amsyar. Nahas, dua pengendara bernama Wawan dan Aditya yang mengalami luka cukup parahdan menghebuskan napas terkahirnya.

“Sempat dilakukan penanganan medis, namun akibat luka yang dialami kedua pengendara tersebut dinyatakan meninggal dunia, sedangkan untuk Riski di rujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,” tutupnya.

(Kawit)