50 Anak TK Tunas Rimba Kunjungi DPRD Kobar, Ada Apa Yah?

Man/BERITA SAMPIT : Anak-anak TK Tunas Rimba, saat foto bersama dengan sejumlah anggota dewan diruangan Gedung DPRD Kab.Kobar. 

PANGKALAN BUN – Sebanyak 50 Anak dari TK. Tunas Rimba Pangkalan Bun, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu 1 Maret 2023.

Kedatangan anak-anak di dampingi Kepala dan guru TK Tunas Rimba, selain itu di dampingi juga orangtua mereka ini disambut langsung oleh ketua Komisi A Sri Lestari, Yudie Junas dan Wanti Septia Utami.

Dengan menggunakan baju dari berbagai profesi, anak anak TK Tunas Rimba menampilkan berbagai aktrasi seperti membawa puisi dan fashion show.

Selain itu juga, anak anak TK Tunas Rimba, dibawa keliling ruangan yang ada di kantor DPRD Kobar, seperti ruangan sidang, ruangan rapat, bahkan setiap ruangan Komisi.

Ada hal yang menarik pada saat di ruangan sidang DPRD Kobar, anak anak TK Tunas Rimba, berkesempatan duduk di kursi kehormatan, ada yang duduk di deretan unsur Forkopimda, dan ada juga yang duduk di kursi anggota DPRD sebanyak 30 anak, bahkan ada yang duduk di kursi Ketua DPRD Kobar.

BACA JUGA:   Polsek Pangkalan Banteng Salurkan Bansos Kapolres Kobar Kepada Warga Desa Sungai Pakit

Kepala TK Tunas Rimba Susilowati mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali di laksanakan. Biasanya selalu mengunjungi ke kantor Polres Kobar, kantor Damkar dan kantor lainnya. Sehingga tujuan kunjungan ini memperkenalkan kepada  anak anak apa yang melekat di anggota DPRD.

“Anak anak tahunya kantor DPR itu hanya di Jakarta saja , dan pada saat kami bertanya kepada anak anak kelak mau jadi apa, ada yang bilang mau jadi polisi, dokter, guru dan lain sebagainya, tetapi tidak ada yang menjawab mau jadi anggota DPRD, kunjungan ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bagi anak anak kami, sehingga anak anak paham bahwa tentang anggota DPRD,” ujar Susilowati.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Dampingi Karoops Polda Kalteng Cek Personel Pengamanan di PT BJAP

Sementara itu Wanti Septia Utami dari Fraksi PDI Perjuangan, yang turut hadir menyambut kunjungan anak anak TK Tunas Rimba, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan guru bersama anak anak TK Tunas Rimba. Dimana kegiatan ini sangat positif bagi anak anak TK sebagai generasi penerus dalam pembangunan kedepannya.

“Tadi sebelum di jelaskan apa tugas dan fungsi DPRD Kobar, pas di tanya yang mau jadi anggota DPRD hanya satu orang saja, tetapi setelah kami menerangkan sedikit apa itu DPRD dan kami ajak keliling keruangan, anak anak pun banyak yang bercita cita ingin menjadi anggota DPRD,” ucap Wanti Septia Utami.

Menurut Politisi Partai PDI Perjuangan, dirinya pun sangat mengapresiasi atas kunjungan dari TK Tunas Rimba, dan tugas orangtua hatus mendampingi serta mengarahkan kepada anak anak dalam menggapai cita cita. (Man)