Masyarakat Jawa di Kalteng Memiliki Peran Dalam Mendorong Kemajuan Daerah

    IST/BERITA SAMPIT - Suasana pelantikan dan kukuhkan Pengurus Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalteng Masa Bakti 2023-2027

    PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo melantik dan mengukukuhkan Pengurus Paguyuban Kulowargo Wong Jowo (Pakuwojo) Provinsi Kalteng Masa Bakti 2023-2027, di Hotel Bahalap Palangka Raya, Sabtu 11 Maret 2023.

    Edy Pratowo ucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan segenap Pengurus Pakuwojo Provinsi Kalteng. Ia berharap agar semangat dalam kebersamaan yang telah dipatrikan dalam kepengurusan Pakuwojo Provinsi Kalteng agar senantiasa dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan.

    “Masyarakat Jawa yang ada di Kalteng juga memiliki peran besar dalam mendorong kemajuan daerah. Berbaur bersama seluruh masyarakat, warga Jawa sangatlah mengakar meski bukan suku mayoritas di Kalteng dan bisa membuktikan bahwa dapat hidup rukun dan bergotong-royong,” ujarnya.

    Kerukunan dan keharmonisan hidup di Kalteng kata Dia, dapat terus terjaga. Edy berpesan kepada Pengurus Pakuwojo Provinsi Kalteng yang baru dilantik agar dalam penyusunan program kerjanya dapat diselaraskan dengan program-program pembangunan pemerintah, dalam upaya percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga dapat mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH. (Hardi).